Besok, Said Aqil Akan Tausiah Jumatan di Banda Aceh  

BANDA ACEH –  Ketua Ketua Umum Pengurus Nahdatul Ulama (PBNU), Prof Dr Said Aqil Siradj akan mengisi dakwah Jumatan di Bustanussalatin/Taman Sari Banda Aceh, pada Jumat besok (17/4/2015).

Kepala Bidang Pengembangan Syariah dan Dayah Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Wirzaini Usman kepada AcehNews.net mengatakan, kedatangan Ketua Umum PBNU ke Aceh bertepatan dengan pembukaan Konferwil Aceh yang ke XIII. “Ini kesempatan bagi warga Banda Aceh menyerap ilmu dari tokoh agama nasional, Prof Dr Said Aqil Siradj. Saya kira ini suatu kehormatan,” ujarnya.

Menurut Wirzaini, masyarakat Aceh, khususnya warga Kota Banda Aceh pantas mendapat pemahaman keislaman dari berbagai tokoh-tokoh agama, baik lokal maupun nasional. Dengan demikian, masyarakat akan mendapatkan wawasan yang banyak tentang ajaran Islam.

Katanya lagi, Prof Said Aqil merupakan sosok laki-laki religius. Dengan latar belakang agama yang kuat, ia ingin memperjuangkan Islam di berbagai aspek. Selain itu, organisasi yang dipimpinnya juga adalah Nahdlatul Ulama, yaitu  sebuah organisasi muslim besar Indonesia selain Muhammadiyah yang paling berpengaruh di dunia Islam.

Oleh karena itu, Wirzaini mengajak semua masyarakat Kota Banda Aceh menghadiri Dakwah Umum Jumatan. “Mari kita luangkan waktu untuk menggerakkan kaki kita ke tempat-tempat yang baik, jangan menunggu waktu luang,” tandasnya. (saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com