Bebesen Juara Umum MTQ ke-31 Aceh Tengah  

TAKENGON – Kecamatan Bebesen meraih Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-31 tingkat Kabupaten Aceh Tengah 2014 yang diselenggarakan di Kecamatan Celala.  Sementara juara 2 dan 3 diraih Kecamatan Lut Tawar dan Kebayakan. MTQ tersebut secara resmi ditutup Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin pada Minggu (19/10).

Di hadapan ratusan kafilah dari 14 kecamatan, Bupati Aceh Tengah mengatakan, penyelenggaraan MTQ tidak lain merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mensukseskan implementasi syariat Islam secara kaffah.

Menurut Nasaruddin juga mengatakan, acara tahunan ini merupakan bagian dari tahapan implementasi syariat Islam, dimana Al Quran merupakan pedoman hidup bagi umat Islam. Selain memperbanyak membaca, mengkaji dan meneliti isi kandungan Al-Quran, Nasaruddin berharap agar dapat mewujudkannya dalam kehidupan nyata.

“Mari kita wujudkan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” ajaknya agar menjadi pribadi-pribadi Islami.

Sementara itu, untuk pemenang pada MTQ tahun ini, Pemkab Aceh Tengah kata Nasaruddin.  akan diseleksi dan diikutkan dalam MTQ tinggkat Provinsi Aceh pada 2015 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Nagan Raya. Untuk itu, dia meminta agar LPPTQ Aceh Tengah segera melakukan penyeleksian.

Sementara itu, Camat Bebesan, Zulfikar mengatakan, juara umum yang diraih kafilahnya tidak membuat mereka bebesar hati tetapi akan terus melakukan evaluasi karena akan bertanding di MTQ tingkat provinsi.

“Semoga kafilah kami yang mewakili Aceh Tengah pada MTQ tingkat provinsi di Nagan Raya bisa meraih juara,” harap Zulfikar.

 

(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com