Bea Cukai Aceh Turut Semarakan Sail Sabang 2017

SABANG | AcehNews.net – Bea Cukai ikut andil kesukseskan Sail Sabang 2017. Hal ini diwujudkan diantaranya melalui bentuk fasilitasi impor sementara kapal wisata asing (kapal pesiar/yacht) ke Kawasan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang melalui aplikasi yang dapat diakses secara online yakni yacht.beacukai.go.id.
Kepala Kantor Bea Cukai Sabang, Koen Rachmanto menjelaskan, melalui aplikasi yang dapat diakses secara online yakni yacht.beacukai.go.id, pengurusan dokumen menjadi lebih singkat dan tidak perlu mendatangi ke Kantor Bea Cukai Sabang.
“Sinergi antara Bea Cukai, Karantina, Imigrasi, dan Syahbandar ini proses perizinan kapal pesiar hanya membutuhkan waktu 30 menit,” ujar Koen Rachmanto di Sabang.
Lanjutnya, dalam perhelatan yang secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Sabtu (02/12/2017), Direktorat Jenderal Bea dan Cukai juga menggelar pameran pada Sail Sabang 2017 “Sabang Wonderful & Marine Expo” berupa pameran booth Bea Cukai di Blok C Nomor 135 pada 01 hingga 05 Desember 2017.
Hal ini, kata Koen, dilakukan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait fasilitas dari pemerintah yang bisa dimanfaatkan secara maksimal di kawasan bebas. “Moment ini juga dimanfaatkan untuk kampanye anti rokok ilegal,” ujarnya lagi.
Pada pagi, 03 Desember lalu, telah digelar talkshow dengan tema “Bea Cukai Ikut Membangun Negeri” bertempat di Festival Coffee dan Kuliner CT-3 Kota Sabang. Selama talkshow berlangsung Bea Cukai menampilkan atraksi Unit Anjing Pelacak Bea dan Cukai. (haz)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com