Banjir Bandang Terjang Aceh Tengah, Akses Jalan Sempat Terganggu  

TAKENGONG – Banjir Bandang yang terjadi pada Minggu (21/12) tepatnya pukul 17.00 WIB terjadi di kawasan Utung-utung lintasan Jalan Takengon-Bintang sebelah utara, Kabupaten Aceh Tengah. Dampak dari banjir bandang tersebut, air bercampur lumpur menggenangi badan jalan sekira 50 meter, dan sempat membuat akses jalan tidak bisa dilalui. Akibatnya trasportasi warga terhambat.

Banjir bandang yang menerjang kawasan Utung-utung, Jalan Takengon-Bintang sebelah utara, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu sore (21/12) tidak membuat akses jalan di kawasan tersebut putus total, meski air menggenangi badan jalan. Sebab masih ada jalan lintas bagian selatan yang masih bisa dilalui warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tengah, Jauhari, ST, ketika dikonfirmasi Senin (22/12) menjelaskan, setelah menerima laporan kejadian, pihaknya terus bekerja untuk membersihkan material dan tumpukan lumpur di badan jalan, sehingga bisa dilalui kendaraan bermotor.

“Kita sudah menurunkan alat berat berupa excavator satu unit ke lokasi banjir bandang. Kini jalan  Takengon-Bintang sekira pukul 17.50 WIB hari ini sudah bisa dilalui,” sebut Jauhari.

Walaupun demikian, Jauhari mengingatkan agar masyarakat tetap berhati-hati ketika melewati titik banjir di kawasan utung-utung. Karena menurut dia, lumpur masih turun dari gunung, jadi warga yang melintas harus tetap berhati-hati. (emka)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com