Aceh Mulai Seleksi Atlit Pospenas 2016

AcehNews.net|BANDA ACEH – Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren se-Aceh atau Pospeda 2016, merupakan sarana seleksi guna mendapatkan atlit dan pegiat seni Islami terbaik yang nantinya akan mewakili Aceh, pada Pospenas yang akan digelar di Provinsi Banten pada Oktober mendatang.

 Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah dalam sambutan singkatnya, saat membuka secara resmi Pospeda se-Aceh tahun 2016, yang dibacakan oleh Azhari Hasan SE, M.Si, selaku Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan, Senin (18/07/2016).

Pada kesempatan Gubernur Aceh menjelaskan, selama ini banyak bentuk perhatian Pemerintah Aceh yang diberikan kepada perkembangan santri dan dayah. Salah satunya adalah dengan memberi ruang kepada para santri untuk berkompetisi dalam bidang seni dan olahraga.

“Kompetisi ini bertujuan untuk melahirkan insan dayah yang tidak hanya tafaqquh fiddin atau memahami ilmu-ilmu agama, tetapi juga berprestasi dalam bidang lainnya,” kata Zaini Abdullah.

Oleh karena itu, gubernur meminta agar pihak terkait terus melakukan  pembinaan dan memberikan perhatian lebih serius bagi kemajuan dayah. Perhatian itu tidak hanya dalam substansi pendidikan, tapi juga pada bidang-bidang umum lainnya.

“Saya meminta lembaga pemerintahan di Aceh, khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga dan Badan Pembinaan dan Pendidikan Dayah Aceh, agar turut berperan aktif mendukung langkah Kanwil Kementerian Agama dalam mensukseskan pelaksanaan Pospeda ini,” demikian tegas Zaini. (saniah ls/ril)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com