100 Personil Brimob Polda Kepri Akan Bantu Pengamanan Pilkada di Galus

AcehNews.net | BLANGKEJEREN – Sebanyak 100 personel Brimob dari Polda Kepulauan Riau (Kepri) akan tiba di Kabupaten Gayo Lues (Galus), Provinsi Aceh. Personel Brimob ini akan membantu mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak pada 15 Februari mendatang.

Kapolres Galus, AKBP Bhakti Eri N, melalui Kabag Ops, AKP Haris Kurniawan kepada wartawan mengatakan, sebanyak 100 personel Brimob ini akan dijemput oleh sejumlah perwira dan personel Polres Gayo Lues di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara dan selanjutnya akan ditempat tugaskan di ibukota Kabupaten Galus, Blangkejeren. Mereka dijemput dengan menggunakan 17 unit mobil pada hari ini.

“Para personel Brimob dari Polda Kepri ini akan membantu memperkuat pengamanan Pilkada 2017 di Aceh yang digelar serentak pada 15 Februari mendatang, Kabag Ops, AKP Haris Kurniawan kepada wartawan.

Lanjutnya, kedatangan personil Brimob dari Polda Kepri ini guna membantu pengamanan Pilkada di Aceh dan juga guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi baik pada saat masa kampanye, pencoblosan, hingga penghitungan suara.

“Pemkab Galus tidak menginginkan insiden Pilkada 2012 tidak terulang lagi, seperti pembakaran kantor camat dan KIP setempat. Mereka (personil Brimob Polda Kepri) akan bertugas selama 2 bulan,” tuturnya.

Sementara itu, disebutnya, Brimob Subden 4 Peparik Galus yang terdiri dari 74 personel direncanakan akan ditempatkan di Kantor KIP Galus. (saniah ls/poldaaceh.web.id)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com