Xiaomi Siapkan Redmi 3S dengan Sensor Sidik Jari

BEIJING – Xiaomi kabarnya tengah menyiapkan varian baru dari Redmi 3 yang dilengkapi dengan sensor sidik jari. Varian ini kemungkinan akan mengusung nama Redmi 3S dan rumornya bakal rilis pada 6 April 2016.

Informasi ini pun diperkuat dengan kemunculan sebuah perangkat yang diyakini sebagai Xiaomi Redmi 3S di situs TENAA yang menandakan bahwa waktu perilisannya sudah dekat.

Disebutkan bahwa smartphone itu akan mendapatkan tambahan fitur berupa sensor sidik jari dan peningkatan resolusi layar menjadi Full-HD 1080p.

Sementara itu untuk spesifikasi lainnya dikatakan masih sama seperti Redmi 3 versi standar, yakni layar IPS berukuran 5 inci, chipset Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core, RAM 2GB, memori internal 16GB plus slot kartu microSD, kamera utama 13MP, kamera depan 5MP, dan berjalan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7.

Uniknya, kabar yang beredar mengatakan jika baterai yang disematkan pada Redmi 3S bakal turun kapasitasnya menjadi 3000mAh. Padahal baterai yang digunakan oleh Redmi 3 versi standar memiliki kapasitas 4100mAh.

Berdasarkan rumor terbaru, Xiaomi akan membanderol Redmi 3S dengan harga 799 yuan atau sekitar Rp1,6 juta. Harga ini sedikit lebih mahal ketimbang Redmi 3 versi standar yang dibanderol 699 yuan atau 1,4 juta. (inilah.com)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *