WNA China Putus Jari Tangan, Dievakuasi di Selat Benggala

BANDA ACEH | acehnews. Net – Tim Basarnas melakukan evakuasi medis terhadap seorang anak buah kapal (ABK) yang mengalami putus jari tangan akibat kecelakaan kerja di kawasan Selat Benggala, Sabtu dinihari (5/10/2019).

Permintaan evakuasi medis ini sendiri diterima pihak SAR sore kemarin melalui radio. Diketahui, korban merupakan ABK kapal kargo bernama MV Sinoway VI berbendera Panama tujuan Singapura.

Kakansar Banda Aceh, Budiono mengatakan, korban bernama Duzhong Yu (44), warga China. Ia merupakan koki masak di kapal tersebut. 

“Yang bersangkutan mengalami cedera yakni putus dua jari tangan kanan (jari tengah dan jari manis) karena kecelakaan kerja, pendarahan sudah berhenti,” katanya.

Setelah berangkat dari Pelabuhan Ulee Lheue, tim SAR kemudian langsung mengevakuasi Duzhong Yu ke kapal KN SAR Kresna yang kemudian dibawa kembali ke Banda Aceh untuk dirawat di rumah sakit.

“Saat ini korban telah mendapatkan perawatan medis di RSUDZA Banda Aceh. Evakuasi ini juga melibatkan pihak KKP, KSOP, Bea Cukai serta Imigrasi dan PT Pelni selaku agen,” demikian jelas Budiono. (Teks: Hafiz Photo:Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *