Wartawan Abdya Bagi Masker Dan Ajak Warga Vaksin

BLANGPIDIE | AcehNews. Net – Menjaga agar Aceh Barat Daya terus nol kasus, wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Barat Daya (Abdya), Forja, FJA, PWA dan Pers Tengku Peukan, membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak mengenakan masker saat berkendara pada Jum’at (9/7/2021).

Pembagian masker ini dilaksanakan pada dua titik yaitu di depan Lapangan Persada dan Simpang Lampu Merah Bukit Hijau (Kompleks perkantoran Aceh Barat Daya).

Ketua PWI Abdya, Zainun Yusuf didampingi Ketua Pelaksana Kegiatan, Rahmat Saputra mengatakan, masker yang dibagikan kepada para pengguna jalan tersebut berjumlah 50.000 lembar.

“Ada lima puluh ribu lembar masker yang kami bagikan kepada pengguna jalan yang tidak mengenakan masker. Kemudian juga seribu kotak kue untuk para penumpang kendaraan umum dan lima ratus lembar baju kaos bertuliskan “Jangan Takut Divaksin” untuk pengguna jalan yang tertib aturan lalulintas serta tertib penerapan Prokes Covid-19,” katanya

Tujuan pembagian masker tersebut, menurutnya sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain membagi masker, para jurnalis juga mengajak masyarakat Abdya untuk taat Prokes dan mengingatkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

“Sejauh ini, masih banyak masyarakat yang merasa enggan menerapkan Prokes Covid-19 seperti tidak memakai masker, tidak percaya terhadap keberadaan virus yang telah banyak memakan korban serta takut untuk divaksin,” kata Ketua PWI Abdya.

Dari amatan AcehNews. Net, kegiatan tersebut berjalan lancar dan terlihat masyarakat sangat atusias.

Faisal salah seorang pengedara sepeda motor mengapresiasi upaya yang dilakukan para wartawan Abdya.

“Kegiatan bagi masker ini sangat positif serta sangat membantu masyarakat memahami pentingnya menerapkan Prokes Covid-19 dan serta ajakan untuk tidak takut vaksinasi,” komentarnya.

Kegiatan pembagian masker tersebut turut dikawal personel Satlantas Polres Abdya sekaligus membantu membagikan masker serta mengajak masyarakat untuk taat berlalulintas serta mematuhi Prokes. (Nita J)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *