Pelantikan Jokowi dan JK
Warga Aceh Tengah Gelar Syukuran  

TAKENGON – Langit di atas kota Takengon tampak meriah dengan gemerlap ratusan lampion yang terbang dari arah stadion Musara Alun. Pemandangan yang terlihat pada Senin malam (20/10) adalah acara syukuran yang digelar dengan dilantiknya Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden,Drs H M.Yusuf Kala (JK).

Lebih seribu warga kota Takengon dan sekitarnya sejak pukul 19.30 WIB mulai berdatangan dan mengisi ratusan kursi stadion Musara Alun, dan pada pukul 20.30 seluruh kursi telah terisi.Bagi yang tidak kebagian tempat duduk, dari amatan AcehNews.net, rela berdiri di tengah lapangan guna menyaksikan sekaligus mengikuti acara syukuran rakyat tersebut.

Hujan yang mengguyur kota Takengon sama sekali tidak menyurutkan nyali warga berdiri di lapangan becek. Sekitar pukul 21.30 WIB satu per satu lampion mulai berterbangan, menghiasi langit kota Takengon yang diiringi sorak sorai pengunjung. Hingga pukul 23.00 WIB suasana serupa masih berlangsung.

Acara syukuran sendiri diprakarsai oleh gabungan relawan Jokowi-JK Provinsi Aceh yang dikomandoi oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara. Dalam sambutannya, Khairul mengajak segenap komponen masyarakat di Dataran Tinggi Gayo untuk bersatu, bersama-sama membangun daerah.

“Mari bergandengan tangan, perkokoh persatuan dan hilangkan segala perbedaan,” ujarnya.

Berbaur bersama warga, Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin juga ikut menyulut api untuk menerbangkan sebuah lampion. “Beragam etnis (suku bangsa) yang mendiami dataran tinggi Gayo merupakan salah satu aset dalam membangun daerah ke arah yang lebih baik,” kata Nasaruddin.

Acara syukuran rakyat Aceh Tengah atas pelantikan presiden ke-7 RI tersebut juga menyuguhkan berbagai pentas seni dari berbagai etnis yang ada di Aceh Tengah, seperti Tari Guel (Gayo), R anup Lampuan (Aceh), Tari Piring (Minang), dan Saman (Gayo Lues). (emka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *