Unsyiah, UIN dan UNIDA Gagas Asosiasi Profesi Ilmu Sosial Aceh

AcehNews.net|BANDA ACEH Program Studi Sosiologi FISIP Unsyiah, Prodi Sosiatri/PSdK Universitas Iskandar Muda Aceh dan Prodi UIN Ar-Raniry jalin kerjasama dalam memajukan profesi sosiolog republik. Acara yang membahas MoU tentang penguatan profesi sosiolog dan pekerjaan sosial tersebut berlangsung beberapa hari yang lalu,  03 Maret 2016 di Universitas Iskandar Muda, Banda Aceh.

Melalui rilis yang diterima AcehNews.net, acara tersebut dilaksanakan karena maraknya permasalahan sosial terjadi di Aceh, sehingga sangat diperlukan lahirnya konsultan sosial dalam menjawab tantangan zaman tersebut, khususnya ditahun 2016 ini masyarakat Indonesia memasuki MEA.

Ketua Prodi Sosiologi Unsyiah, Bukhari, mengharapkan, kerjasama yang dijalin antar perguruan tinggi negeri dan swasta untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa profesi sosiolog adalah profesi yang layak diperhitungkan untuk masuk keranah publik terutama di pemerintahan dan di perusahaan.

“Acara ini untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa profesi sosiolog adalah profesi yang layak diperhitungkan untuk masuk keranah publik terutama di pemerintahan dan di perusahaan,” katanya.

Hadir dalam pertemuan tersebut sekretaris Prodi Sosiologi, para dosen dan ketua laboratoroum masing-masing prodi dan para alumnii serta himpunan mahasiswa. Selain itu dalam waktu dekat ketiga perguruan tinggi ini akan mengajak semua nniversitas negeri dan swasta di Aceh yang memiliki prodi sosiologi dan pekerjaan sosial agar duduk bersama membicarakan langkah strategis kedepan dalam mengeksiskan profesi sosiolo atau pekerjaan sosial di Aceh. (oga)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *