TNI dan Polri di Merauke Tingkatkan Sinergisitas

MERAUKE | AcehNews.net – Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, S.I.K. didampingi Wakapolres Merauke, Kompol YS Kadang dan para perwira serta ibu-ibu Bhayangkari berkunjung ke Pos Komando Taktis (Pos Kotis) Satgas Yonif 125/Si’mbisa di Bupul 1, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Selasa (14/7/2010).

Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi menuturkan, kunjungan Kapolres beserta rombongan ke Pos Kotis merupakan kegiatan spontanitas. Berawal dari Satgas Yonif 125 menghadiri undangan peresmian Mushola Al Ikhlas di Polsek Elikobel yang diresmikan oleh Kapolres. Selesai acara, rombongan Kapolres diajak lawatan ke Pos Kotis.

“Suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan beliau. Ini merupakan wujud sinergitas dalam tindakan nyata,” ucap Dansatgas dalam rilisnya, Rabu (15/7/2020).

Dia berharap, melalui ajang silaturahmi dapat meningkatkan sinergitas TNI-Polri khususnya di wilayah Merauke.

“Saling mendukung dalam melaksanakan tugas, tidak mudah terprovokasi sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif,” ujar Letkol Inf Anjuanda Pardosi.

Sementara itu, Kapolres Merauke, AKBP Ary Purwanto dalam kunjungannya menyampaikan senang bisa berkunjung dan bertatap muka dengan prajurit Satgas Yonif 125/Si’mbisa. Kapolres juga berpesan agar prajurit TNI-Polri selalu bersinergi dan saling mendukung dalam pelaksanaan tugas.

“TNI dan Polri harus kompak, karena soliditas dan solidaritas TNI-Polri sangat diperlukan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah perbatasan ini,” tegasnya.

Turut hadir, Danramil Kapten Inf Beben Sinurat dan Kepala Distrik Elikobel Jimmi Rohrohmana. (Hidayatillah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *