Tips Sederhana Agar Foto Selfie Tampak Keren

GEMAR melakukan foto  selfie? Jika ingin hasil foto  selfie  Anda tampil menarik, tak ada salahnya untuk mengikuti tips yang kami berikan ini. Apa saja?

Kegiatan memotret diri sendiri atau dikenal dengan sebutan  selfie,  tengah menjadi tren yang menjangkiti masyarakat saat ini.

Tak hanya berasal dari kalangan orang biasa, kalangan  public figure  bahkan sekelas kepala negara AS pun gemar ber-selfie-ria dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini dalam bentuk  smartphone  ataupun kamera saku.

Tak ada aturan khusus untuk mengambil foto  selfie,  selama foto tersebut sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Tapi, ada sejumlah trik sederhana untuk mengubah foto  selfie  biasa menjadi luar biasa.

Langsung saja simak 10 tips simpel agar foto  selfie  tampak lebih keren:

Apa yang perlu disiapkan?  Make up  mungkin? Namun, ada pula tren foto  selfie  tanpa  make up.  Yang jelas, persiapan ini yang buat Anda tampil menarik dan percaya diri.

Apapun wujudnya, pokoknya persiapkanlah  .Faktor ini sangat penting. Dengan cahaya yang cukup maka Anda bisa memamerkan objek foto dengan maksimal. Tak hanya wajah, namun juga keindahan lain dari Anda, misalkan rambut.
Pencahayaan tak perlu berlebih, hanya cukup atau tidak kurang. Background  foto  selfie  idealnya adalah lokasi yang bersih, menarik, dan cerah.

Baik itu lokasinya di dalam ruangan (indoor) atau di luar ruangan (outdoor), pastikan miliki latar belakang foto seperti demikian. Lakukan pemotretan berkali-kali sekaligus sebelum diunggah. Asumsinya, Anda bisa memilih foto mana yang terbaik.

Jika kamera Anda mendukung, gunakan fitur yang bisa mengambil foto banyak sekaligus.Percaya diri atau  pede  diperlukan untuk berpose di foto  selfie.  Sebab, tak jarang orang kurang  pede  tatkala berpose ketika mengambil foto dengan gaya yang tidak biasa.

Sebaiknya Anda  pede  saja, sebab ini adalah aktivitas bersenang-senang.Ada dua pandangan mengenai hal ini. Pertama, jika mau bagus gunakan saja. Ada banyak opsi yang bisa dimanfaatkan dari aplikasi tersebut.

Kedua, aplikasi ini akan memudarkan sisi natural Anda. Memang foto akan jadi jauh lebih menarik atau bahkan berubah drastis 180 derajat. Namun, kesannya jadi seperti diedit total. Sudut pengambilan foto cukup penting untuk hasilkan foto  selfie  terbaik. Caranya, banyak berlatihlah di depan kaca.

Hafalkan  angel  terbaik di sudut pengambilan foto tertentu. Kemudian ingat baik-baik pose ini ketika hendak melakukan foto  selfie. Jangan pakai cermin untuk jepret foto  selfie.  Gunakan cermin hanya untuk berlatih bukan aksi foto. Sebab, hasilnya bakal tak maksimal dan bisa saja seluruh badan akan terekspos.

Apabila kamera depan ponsel Anda memiliki resolusi bagus, gunakan saja. Manfaatnya, Anda bisa melihat  preview  foto di layar sebelum lakukan jepretan. Jika ponsel Anda tersemat dengan kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel ke atas, tak perlu ragu lagi untuk menggunakannya berfoto  selfie. 

Ada sejumlah gaya dan pose di foto  selfie,  misalnya ‘duck face’ atau ‘muka bebek’. Tapi jangan lupa pula Anda lakukan foto  selfie  dengan senyuman di bibir. Sebab senyuman dapat memberikan kesan natural yang lebih menonjolkan sisi personal Anda. (inilah.com)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *