Syarikat Islam Akan Perkuat Ekonomi Umat

BANDA ACEH | AcehNews.net – Kondisi perekonomian Ummat Islam Indonesia, harus diperkuat. Untuk itu Syarikat Islam, harus konsen di bidang dakwah ekonomi.

Hal itu disampaikan Presiden Lajnah Tanfidhiah Syarikat Islam (LTSI) Dr.Hamdan Zoelva secara virtual, pada acara Halal Bi Halal dan Rapat konsolidasi Syarikat Islam (SI) yang digelar di Rumoh PMI, Banda Aceh, pada Ahad, (5/6/2022).

Doktor Hamdan Zoelva juga menyampaikan, salah satu yang sedang lakukan SI dakwah ekonomi yaitu melalui Lembaga Salam Halal.

“Sangat memprihatinkan, dari 50 daftar orang terkaya Indonesia, hanya satu pribumi dan Islam, sementara empat persen orang terkaya itu, hartanya sebanding dengan jumlah kekayaan yang dikuasai penduduk Indonesia,” ucapnya.

Presiden Lajnah Tanfidhiah Syarikat Islam kembali menegaskan, bahwa peran staregis SI di bidang dakwah ekonomi.

“Kedepan kita sebagai kaom SI, harus concern dibidang dakwah ekonomi,” tegasnya lagi.

Sementara Ketua Wilayah SI Aceh, Zulmahdi Hasan, menekankan konsolidasi sebagai awal munuju organisasi yg besar dan jaya, dengam menghilangkan dichotomy dalam kepengurusan, bahwa semua kaum SI setelah baiat, kemudian menjadi kader ideologis serta punya kedudukan setara sebagai kaum SI yang lain.

Ia juga mengatakan komitmennya untuk membenah dan membentuk Cabang serta sayap SI yang ada di Aceh. “Insya Allah dalam rapat kerja wilayah nanti kita akan fokus kepada amanah majlis tahkim SI ke-41, untuk mengimplementasikan program kerja terutama sekali program program nyata untuk membangkitkan ekonomi ummat,” kata Zulmahdi Hasan.

Selanjutnya ia mengatakan, SI Aceh akan bekerjasama dengan para stakeholders yang lainnya di Aceh dan di Nasional seperti mengembangkan UMKM dengan standar halal, ekonomi syariah dengan perbankan dan lembaga keuangan syariah.

Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Syarikat Islam menggelar Halal Bi Halal di Hotel Rumoh PMI Aceh. Selain Pengurus Wilayah, turut diundang dan Hadir sayap Organisasi SI ; Pemuda Muslimin Indonesia, Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI), Gertasi (Gerakan Tani syarikat Islam), juga Wanita Syarikat Islam ( WSI)

Ketua panitia Bahrul Ulum, kepada AcehNews.net ini menyampaikan, agenda ini sebagai langkah awal melakukan konsolidasi organisasi. Sebagai unsur pengurus yg baru untuk masa jihad 2022-2025, dan menjadi penting dalam hal penyamaan persepsi, dan nantinya akan dituangkan dalam program kerja organisasi melalui Rapat Kerja Wialayah SI Aceh yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. (San)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *