Sukses Jalankan Program Bangga Kencana, Bupati Bener Meriah Terima Penghargaan MKK

REDELONG | AcehNews. Net – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh, Sahidal Kastri, memyematkan dan menyerahkan penghargaan Menggala Karya Kencana (MKK) kepada Plt Bupati Bener Meriah, Dailami, Rabu (8/12/2021).

Kaper BKKBN Aceh hadir dan mengisi materi pada kegiatan Pelatihan Tim Pendamping Keluarga (TPK) dan Pengukuhan Tim TPK di Aula Kantor Camat Timang Gajah.

Usai kegiatan tersebut, Sahidal bersama rombongan menuju Kantor Bupati Bener Meriah dan diterima langsung Dailami diruang kerjanya. Pada kesempatan tersebut kemudian Kaper Sahidal menyerahkan serta menyematkan Menggala Karya Kencana dari BKKBN RI.

“Tanda jasa dan penghargaan MKK ini diberikan kepada Bupati Bener Meriah sebagai bukti bahwa pemerintah Daerah telah mendukung pelaksanaan program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan penghargaan ini tentunya  perlu proses ke BKKBN pusat dengan syarat tertentu,” jelas Sahidal kepada AcehNews. Net.

Sementara itu Dailami mengucapkan terimakasih atas penghargaan MKK yang diberikan BKKBN RI kepada Pemkab Bener meriah atas pencapaian program Bangga Kencana yang dinilai telah berhasil dilaksanakan di daerahnya.

“Kami siap mendukung dan melanjutkan, serta mensukseskan program Bangga Kencana di wilayah kami. Semoga program Bangga Kencana ke depannya bisa berjalan lebih maksimal sehingga dapat dengan cepat mewujudkan keluarga berkualitas di wilayah kami,” ucapnya.

Pengukuhan Tim TPK

Camat Timang Gajah Budi, Wahyu Nugroho didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Bener Meriah, Susnaini, beserta jajarannya yang di ikuti oleh PPKBD, SUB PPKBD,PKB,PLKB, para Bidan dan TP-PKK, Deda sebagai peserta aktif hadir pada kegiatan Pelatihan Tim Pendamping Keluarga (TPK) dan Pengukuhan Tim TPK di Aula Kantor Camat Timang Gajah

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Bener Meriah, Susnaini, dalam sambutannya mengatakan, jumlah TPK Kabupaten Bener Meriah seluruhnya sebanyak 960 orang yang tersebar di seluruh desa dalam kecamatan.

Untuk Kecamatan Timang Gajah, sebut Susnaini, berjumlah 105 orang, dan hingga saat ini telah diberikan orientasi dan sudah mendekati angka 80 persen.

“Kita doakan semoga berkat dukungan dan kerja keras kita bersama dalam waktu dekat ditargetkan tercapai maksimal hingga seratus persen,” harapnya

Perwakilan BKKBN Aceh bersama 23 OPD-KB kabupaten/kota telah membentuk tim pendamping keluarga pada setiap gampong yang terdiri dari tiga orang yaitu Bidan Desa, TP-PKK, dan kader Gampong dalam upaya penurunan kasus stunting di masyarakat. (Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *