Samsung Siapkan Galaxy Tab 3 Lite Versi Baru

NEW DELHI – Samsung kabarnya sedang menyiapkan versi baru dari Galaxy Tab 3 Lite.

Berdasarkan situs ekspor-impor India Zauba, versi dengan nomor model SM-T116IR tersebut telah dikirimkan ke India sebanyak 14 unit untuk keperluan tes dan evaluasi.

Menurut daftar Zauba, harga setiap unit dari tablet ini adalah 6.964 rupee atau sekitar Rp1,3 juta. Meski perlu diingat, ini bukanlah harga retail walau mengindikasikan jika perangkat tersebut akan dibanderol seharga tablet di kelas entry-level.

Mengutip Phone Arena, tablet bernomor model SM-T116IR ini juga telah melalui tes benchmark di GFXBench. Di situ terungkap sejumlah spesifikasi yang menyertainya, seperti layar 7 inci beresolusi 1024 x 600p, chipset Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core 1,2GHz, GPU Adreno 306, RAM 1,5GB, memori internal 8GB, dan berjalan pada Android 5.1.1 Lollipop.

Yang menarik, jika Galaxy Tab 3 Lite versi original hanya dilengkapi satu kamera 2MP di bagian belakang, maka versi baru ini disebut bakal dilengkapi kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada bocoran mengenai jadwal peluncuran dari versi baru Galaxy Tab 3 Lite tersebut. (inilah.com)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *