Sabang Marine Fertival 2019 Resmi Ditutup

SABANG | AcehNews.net – Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang, Razuardi MT, Selasa malam (30/4/2019), menutup Sabang Marine Festival 2019 dan pada kesempatan itu, dia meminta kepada para yachter agar menyampaikan pengalamannya selama di Sabang.

“Kami mengakui mungkin banyak kekurangan dari kami, tapi bawalah hal-hal baik dari Sabang, alamnya, budayanya, kulinernya dan keramahan masyarakatnya,” pinta Plt Kepala BPKS, Razuardi MT dalam sambutannya pada malam penutupan Sabang Marine Festival 2019 di komplek pelabuhan CT1 BPKS.

Kedepan, kata Razuardi pihak BPKS akan berusaha mengemas agenda tahunan ini menjadi lebih baik lagi, tentunya hal ini perlu dukungan dari berbagai pihak, sehingga even promosi wisata benar-benar bermanfaat bagi daerah dan masyarakat tentunya.

Pada malam penutupan yang turut dihadiri oleh Forkopimda Kota Sabang, team QICP, tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh gampong Wisata itu, juga diisi dengan penampilan seni dan budaya serta pemberian sertifikat penghargaan kepada para peserta Sabang Marine Festival 2019.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Komersial dan Investasi, Agus Salim menambahkan, kegiatan ini juga berkat kerja keras dari berbagai pihak termasuk para staf BPKS yang telah bekerja tanpa kenal lelah untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Berkat dukungan itu, mereka (yachter), merasa bahagia bisa ikut berbaur dengan masyarakat. Bisa mengenal dari dekat aktivitas masyarakat, budaya dan kulinernya.

“Para yachties, sangat berkesan karena pada even kali ini kita membuat agak berbeda dari seperti biasanya yaitu memperkenalkan keunggulan masing-masing daerah, baik kuliner, budaya, dan adat istiadat,” ucap Agus.

Sebagaimana diketahui, SMF ini berlangsung sejak 26 hingga 30 April 2019. Selama kegiatan itu berlangsung, para peserta di perkenalkan berbagai macam adat Istiadat dan budaya di Sabang. Mereka di bawa ke tiap-tiap gampong wisata seperti, Gampong Jaboi, Aneuk Laot, dan Krueng Raya.

Disamping itu, peserta juga diikutkan berbaur dengan kegiatan Jalan Santai bersama masyarakat serta city tour ke Banda Aceh.

Hingga malam penutupan, tercatat semuala sebanyak 23 yacht yang terdaftar sebagai peserta. Namun, saat acara bertambah lagi jadi 26 yacht yang mendaftar,b satu yacht yang berhalangan hadir dikarenakan musibah karamnya kapal peserta di dekat perairan Banda Aceh.

Sebanyak 26 yacht itu diantaranya yakni Adiejiwah, Babagnaff 6, Brave Heart, Frangkiz, Icaros, Jaga ii, Just Dance, Lady You, Nauti Nauti, Althea, Kali, Mandragore, Puddy Tat, Aku Angka, Millenium, Slopemouch, Tiger Balm, 2 Fast 4 You, Moanna, Wishful Thingking, Maripossa, Melemila, dan Miss Venus. (Ra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *