Rumah Kosong Depan Polda Aceh Terbakar

BANDA ACEH | AcehNews. Net – Sebuah rumah kosong tanpa penghuni yang berada di kawasan Gampong Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh (depan Mapolda Aceh) terbakar, Jumat sore (13/9/2019) sekitar pukul 14.20 WIB.

Rumah ini diketahui milik seorang warga bernama Mussanif (60), Pimpinan Dayah Darul Ikhsan Krueng Kalee yang berada di Gampong Siem, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Syiah Kuala, AKP Edi Saputra mengatakan, awalnya warga setempat melihat asap dari rumah kosong tersebut yang kemudian mengeluarkan api.

“Hal ini kemudian dilaporkan ke piket Polda Aceh dan diteruskan ke kita hingga ke pihak damkar,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Api pun dapat dipadamkan setelah tiga unit armada pemadam kebakaran tiba di lokasi yang dibantu dengan dua unit mobil meriam air milik Dit Sabhara Polda Aceh.

“Diduga kebakaran karena puntung rokok yang menjalar ke sampah kering. Pemiliknya juga belum membuat laporan ke polisi,” kata mantan Kapolsek Lueng Bata ini.

Sementara itu, salah satu petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Yudi mengatakan, menurut informasi yang dihimpun di lokasi kebakaran ini terjadi karena seseorang yang memiliki gangguan jiwa.

“Api padam sekitar pukul 15.00 WIB setelah dikerahkan armada ke lokasi. Pemadaman dibantu dua unit mobil meriam air milik Dit Sabhara Polda Aceh, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” tambahnya. (Teks: Hafiz Photo: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *