Rizky dan Nazifah Duta Wisata Abdya 2021

BLANGPIDIE | AcehNews.net – Pasangan Agam Rizky Maulana dan Siti Nazifah dinobatkan sebagai Agam-Inong  Duta Wisata Kabupaten Aceh Barat Daya 2021.

Keduanya berhasil menyisihkan 14 Finalis Agam Inong lainnya yang ikut pada acara penobatan di Aula Bappeda, Sabtu (2/10/2021).

Rizki dan Nazifah menang setelah melalui proses seleksi administrasi, wawancara terkait bidang keagamaan, seni, dan budaya, pariwisata, kepribadian, dan Bahasa Inggris. Selain itu penilaian terhadap presentasi tentang destinasi wisata dan penampilan bakat.

“Sebanyak 45 peserta yang mendaftar melalui google Formulir dan terpilih delapan besar untuk mengikuti seleksi hari ini,” jelas Ketua Pantia, Usmadi dalam laporannya.

Kegiatan pemilihan tersebut, lanjut dia merupakan kerjasama antara Alumni Agam Inong Aceh Barat Daya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata.

“Semoga duta wisata yang terpilih mampu menjadi inspirasi bagi anak muda lain, terutama dalam hal mempromosikan wisata di Aceh Barat Daya. Agar Abdya lebih dikenal oleh masyarakat sebagai kabupaten dengan kekayaan objek wisata dan budayanya,” tutur Usmadi.

Ia berharap, Agam Rizki dan Inong Nazifah dapat mengharumkan nama Kabupaten Aceh Barat Daya di tingkat provinsi dimana tahun lalu Aceh Barat Daya telah menorehkan prestasi terbaik nya melalui Agam Rizki juara 5 dan Inong Hudiya Juara 2.

“Semoga prestasi-prestasi tersebut dapat dipertahankan dan tingkatkan,” demikian harapnya lagi. (Nita J)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *