Popda XVI, Atletik Sumbang 3 Medali untuk Sabang, Satu Emas

MEULABOH | AcehNews.net – Cabang Olahraga Atletik untuk nomor tolak peluru putra meraih emas pertama untuk Kota Sabang pada Pekan Olahraga Daerah (Popda) ke-16 di Meulaboh, Aceh Barat.

Ketua Pelatih Cabor Atletik Kota Sabang Afwadi, Selasa,(21/6/2022) melalui akun medsos Koni Sabang mengatakan, tidak hanya tolak peluru, di cabang olahraga yang sama, untuk nomor lompat tinggi putra dan putri juga ikut menyumbang perak.

“Untuk sementara perolehan medali satu emas dua perak. Kita akan komitmen menambah perolehan medali. Insya Allah kita masih ada andalan yang kita simpan. Ada nomor lari dan lompat jauh,” kata Afwadi.

Penyumbang emas pertama untuk Kota Sabang itu bernama Fakhrul Rizal, di nomor tolak peluru putra, sedangkan penyumbang perak atas nama Maulan Zikki dan Maula Hauzaifah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sabang, Irfani mengatakan, perolehan emas pertama untuk Kota Sabang ini dapat menjadi pemicu semangat atlet lain, dan juga sebagai kado spesial HUT ke-57 Kota Sabang.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah mendapatkan medali, satu emas dari tolak peluru putra dan dua perak masing-masing dari nomor lompat tinggi. Satu sisi ini sebagai penyemangat atlet lain untuk merebut medali dan yang paling utama emas pertama ini sebagai hadiah HUT Kota Sabang tahun ini,” demikian kata Irfani. (San)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *