Polri, TNI, dan Aparat Kampung, Komit Bangun Ketahanan Pangan di Merauke

MERAUKE | AcehNews.net – Tiga pilar ini, Polri, TNI, dan aparat kampung, menjadi penggerak dalam mendorong ketahanan pangan Kampung Tangguh Papua Penuh Damai (Papeda) di Kampung Waninggap Sai SP 4, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua yang baru dilaunching oleh Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto sejak 2 Juli 2020.

Hal itu mulai diimplementasikan oleh Bhabinkamtibmas Kampung Waninggp Sai, Bripka Choirul Anam bersama Babinsa dan kepala kampung setempat untuk turun langsung membajak sawah di lahan pertanian milik petani Kampung Waninggap Sai, guna memberikan contoh kepada masyarakat, Kamis (9/7/2020).

Bhabinkamtibmas Kampung Waninggp Sai, Bripka Choirul Anam saat dikonfirmasi media menjelaskan, berdasarkan data luas lahan garap di Kampung tangguh Papeda ini ada seluas 700 hektare, namun yang sudah digarap atau ditanami baru seluas 618 hektare. Selain itu, di sektor peternakan ada ternak sapi dan ternak ayam.

“Kami (tiga pilar, red) bersinergi bersama masyarakat menciptakan ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19,” tuturnya usai membajak lahan sawah petani.

Diharapkan, seluruh warga Kampung Tangguh Papeda dapat membantu tiga pilar dalam menciptakan kampung yang benar-benar tangguh dalam mensejahterahkan warganya dan mencegah penyebaran Covid-19 menuju new normal. (Hidayatillah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *