Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28, BKKBN Beri Penghargaan kepada Humas dan Media Massa

JAKARTA | AcehNews. Net – Memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-28 Tahun 2021, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) memberikan penghargaan kepada media cetak dan online baik nasional maupun lokal serta Perwakilan BKKBN Provinsi. Hal ini sebagai bentuk apresiasi BKKBN atas kerja sama yang sudah terjalin dengan awak media dan kerja keras humas Perwakilan BKKBN Provinsi dalam menyebarluaskan program Bangga Kencana kepada masyarakat.

“Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi BKKBN kepada pengelola kehumasan di kantor Perwakilan BKKBN Provinsi, dan media massa di seluruh Indonesia yang telah gigih menyebarluaskan informasi terkait Program Bangga Kencana dan membangun citra positif BKKBN.” Ungkap Plt. Deputi Bidang KSPK, Dr. Drs. Lalu Makripuddin, M.Si saat membuka kegiatan Forum Koordinasi Jurnalis, Rabu, (23/6/2021).

Dalam Forum Koordinasi Jurnalis yang di moderatori oleh Kepala Biro Umum dan Humas Drs. Putut Riyatno, M.Kes. Plt. Deputi Bidang KSPK Dr. Drs. Lalu Makripuddin, M.Si sekaligus juga memaparkan kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilakukan BKKBN bersama mitra untuk memperingati HARGANAS ke-28 Tahun 2021 yang puncaknya akan diperingati pada 29 Juni 2021.

Penilaian penghargaan pemberitaan terbanyak bagi media massa dan Perwakilan BKKBN Provinsi dilakukan oleh Biro Umum dan Humas bekerjasama dengan Indonesia Indicator (IMM). Berita acara penilaian dibacakan langsung oleh ketua tim penilai Fanny Yulia, Head of Branding and Partnership IMM.

Penghargaan diberikan untuk kategori Pemberitaan Terbanyak Program Bangga Kencana Untuk Perwakilan BKKBN Provinsi (Wilayah Barat, Tengah dan Timur), Pemberitaan Terbanyak Program Bangga Kencana untuk Media Online dan cetak Nasional serta Media Online dan Cetak Lokal.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Direktur Komunikasi Informasi dan Edukasi, Eka Sulistia Ediningsih, SH; Direktur Teknologi Informasi dan Data, Dr. Mahyuzar, M.Si; Koordinator Humas BKKBN Drs. Ade Anwar, M.Si dan beberapa Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi serta jurnalis nasional dan daerah secara daring.

Plt. Deputi Bidang KSPK, Lalu Makripuddin, mengatakan, ada dua hal yang harus dijaga oleh Humas BKKBN, yang pertama adalah harus menjaga hubungan baik dengan khalayak, masyarakat, dan pihak luar. Apabila hubungan tidak dijaga dengan baik maka citra BKKBN pun tidak baik. Kedua yang perlu dijaga adalah menjaga hubungan harmonis dengan jurnalis.

“Harus itu, baik-baiklah dengan jurnalis. Kenapa? Karena jurnalis itu yang memberitakan baik melalui media daring, cetak, elektronik, yang akan memberitakan kita. Banyak kegiatan yang kita lakukan, tapi jika tidak diekspos oleh teman-teman jurnalis tentu ini seperti katak dalam tempurung, yang tahu hanya kita-kita saja. Walau sudah melakukan kerja keras dan hasilnya bagus, jika tidak diberitakan maka tidak dapat diketahui oleh orang lain. Oleh karena itu dua hal ini perlu dijaga oleh kita humas,” pungkas Lalu. (Saniah LS).

DAFTAR PENERIMA PENGHARGAAN PEMBERITAAN TERBANYAK PROGRAM BANGGA KENCANA TAHUN 2021

Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Penerima Penghargaan Pemberitaan Terbanyak Program Bangga Kencana Tahun 2021.

Perwakilan BKKBN Provinsi Wilayah Barat
1. Jawa Timur
2. Jawa Barat
3. Kalimantan Barat

Perwakilan BKKBN Provinsi Wilayah Tengah
1. Sulawesi Tengah
2. Sulawesi Selatan
3. Bali

Perwakilan BKKBN Provinsi Wilayah Timur
1. Maluku

Media Cetak Penerima Penghargaan Pemberitaan Terbanyak Program Bangga Kencana Tahun 2021

Media Cetak Nasional
1. Media Indonesia
2. Kompas
3. Republika

Media Cetak Lokal
1. Kedaulatan Rakyat
2. Pontianak Post
3. Bandung Ekspres

Media Online Penerima Penghargaan Pemberitaan Terbanyak Program Bangga Kencana Tahun 2021

Media Online Nasional
1. Liputan 6
2. Republika
3. Antara

Media Online Lokal
1. Sindikat Post
2. Antara Kalbar
3. Antara Papua

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *