Penting, Komunikasi Antar Ummat Beragama  

TAKENGON|AcehNews.Net – Kasdim 0106 Aceh Tengah, Mayor.Kav. Widya Widiantoro turut menanggapi kerusuhan antar umat beragama yang terjadi di Papua mengatakan, Jumat (24/7/2015) di Kota Takengon, upaya yang dilakukan agar masyarakat di dataran tinggi Gayo tersebut tidak terpengaruh dengan kisruh antar ummat beragama di Papua baru-baru ini, namun sebaliknya tetap hidup rukun dan saling menghormati.

“Rusuh antar umat beragama yang terjadi di Papua karena komunikasi yang tidak berjalan baik, sehingga menjadi sorotan Nasional, beda dengan tempat kita yang lebih kedepankan komunikasi dan musyawarah,” kata Widya.

Sebelumnya, Kasdim turut mengikuti pertemuan Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) yang turut dihadiri tokoh lintas agama serta unsur Forum Koordinasi Daerah (Forkopimda), 22 Juli lalu, yang berlangsung di ruang kerja Bupati Aceh Tengah.

Pria yang pernah berdinas di Papua selama 1,5 tahun ini menilai pertemuan tokoh agama menjadi momentum yang baik untuk mengantisipasi dampak insiden Papua di teritorial Aceh Tengah

“Intinya komitmen bersama, semua tokoh membawa ummat masing-masing agar tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar, sebaliknya toleransi antar ummat beragama bisa terjalin dan terbina dengan baik,” demikian sarannya.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *