Pakai Masker Saat Pandemi, Terus Jerawatan? Yuk Simak Tips dari dr. Inaldo Harlim

LHOKSEUMAWE | AcehNews.net – Pandemi Covid -19 yang melanda seluruh dunia belakangan ini telah terjadi perubahan gaya hidup sangat jauh, dimana semua kegiatan dibatasi, tentunya dengan munculnya perubahan gaya hidup kebutuhan untuk mengubah rutinitas dan praktik perawatan kulit juga muncul.

Salah satunya kebutuhan terus-menerus untuk memakai masker hingga bisa menyebabkan iritasi kulit dan munculnya jerawat di areal wajah, hal ini seperti di ungkapkan dr. Inaldo Harlim Pimpinan Albezits Clinik, saat meresmikan Cabang kedua klinik miliknya di Aceh, tepatnya Kota Lhokseumawe.

“Saat ini saat kondisi ditengah pandemi seperti ini mungkin banyak masalah yang muncul akibat pemakaian masker seperti muncul jerawat di areal wajah,” Kata dr. Inaldo Harlim

Dokter Inaldo Harlim pun memberi tips, begini katanya,”tips dari saya minimal bersihkan wajah dua kali sehari dan masker wajib diganti setiap hari, jadi jangan dipakai masker yang sama di hari berikutnya”.

Sambungnya, jangan lupa menjaga kesehatan dan menjaga pola makan yang sehat. Juga pastinya tetap meningkatkan imunitas dengan mengkonsumsi vitamin, olahraga teratur, dan makan makanan bergizi.

Dan yang terakhir, pesannya, jangan lupa perawatan fesial minimal dua kali sebulan agar komedonya bersih dan tidak jerawaratan walaupun memakai masker. (Syahrul)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *