Walikota Banda Aceh,
Pagi ini Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

BANDA ACEH|AcehNews.Net– Pagi ini, Sabtu (1/8/2015), Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE akan menerima penghargaan Manggala Karya Kencana pada acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-22 Tahun 2015 yang peringatan puncaknya digelar di Lapangan Sunburst BSD, Kota Tanggerang Selatan, Provinsi Banten.

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan da Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Aceh, Drs M. Natsir Ilyas M.Hum kepada AcehNews.net di Banten, Jumat sore (31/7/2015) mengatakan,  Walikota Banda Aceh salah satu kepala daerah dari sekitar 100 gubernur/bupati/walikota yang akan menerima penghargaan Manggala Karya Kencana pada pagi ini yang rencananya akan diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Kota Tanggerang Selatan, Provinsi Banten.

Tahun sebelumnya kata jelas Natsir, penghargaan yang sama juga pernah diraih Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin pada 2014 lalu. “Tahun depan, kami mengharapkan penghargaan ini bisa diraih kembali para kepala daerah kita dan juga penghargaan katagori individu yang beberapa tahun sebelumnya pernah juga Aceh raih melalui dr Andalas SpOG,” sebut Natsir.

Penghargaan yang diraih kata Natsir merupakan motivasi bagi kepala daerah maupun individu tertentu baik itu profesi dokter maupuk akademisi atau profesi lainnya yang telah mendukung dan mensukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Provinsi Aceh.

Selain itu, Plh Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh, Mahdi Andela MM. pada kesempatan yang sama di Banda Aceh menjelaskan, WaliKota Banda Aceh dinilai sebagai salah satu kepala daerah yang sangat peduli dan berperan menonjol dalam penyelenggaraan program KKBPK di daerahnya.

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan BkkbN kepada kepala daerah yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program KKBPK. “Walikota Banda Aceh sejak kemarin (Jumat:red) sudah berada di Tangsel, Banten yang didampingi Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) Banda Aceh, Ir Badrunnisa  guna mengikuti serangkaian kegiatan Harganas ke-22 tersebut.

“Mudah-mudahan penghargaan ini bisa menambah semangat bagi Banda Aceh dan tidak hanya menjadi seremoni menerima penghargaan semata, dan yang terpenting bagaimana meningkatkan kerja kita kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT,” kata Mahdi menyampaikan apa yang menjadi harapan dari Walikota Banda Aceh.

Hal lainnya yang dikatakan Illiza, lanjut Mahdi, masyarakat kini lebih cerdas untuk mengikuti program KB yang digalakkan pemerintah. KB bukan untuk menghambat atau membatasi jumlah anak, tapi mengatur jarak kelahiran.

Harganas ke-22 yang tahun ini di peringati di Tangsel, Banten dimulai 29 Juli hingga 1 Agustus dengan serangkaian acara antaranya yaitu Pemecahan Rekor MURI 22.000 Ikrar Remaja Penundaan Usia Perkawinan, Seminar Kepedulian Kesehatan Ibu, Pembukaan Temu Kader BKB, BKL, BKR, IMP, PLKB, Keluarga Harmonis, Pembukaan Pameran Gelar Dagang, Pembangunan dan Pasar Rakyat, Festival Anggrek, Senam Keluarga Indonesia, Gerak Jalan Santai, Pawai Budaya Nusantara, Jamuan Makan Malam daerah, BkkbN Pusat, Kementerian/lembaga/duta besar, dan acara puncak Peringatan Harganas ke-22 pagi ini. (Adv)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *