Operasi Zebra Rencong 2019, di Bireuen Polisi Tilang Polisi

BIREUEN | AcehNews. Net – Pemandangan menarik terjadi pagi ini di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di depan Mapolres Bireuen, Rabu (23/10/2019).

Pasalnya, puluhan anggota Polantas dan Propam Polres Bireuen melakukan razia kepada personel Polres Bireuen yang hendak memasuki ke Mapolres.

Satu persatu kendaraan personel diberhentikan dan diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraan. Bagi yang ditemukan melanggar, ada yang diberikan hukuman pembinaan fisik berupa push up dan sebagainya, ada juga yang langsung diberikan tilang.

“Mayoritas jajaran personel Polres Bireuen memang sudah tertib, sebab dari jauh-jauh hari sudah kita ingatkan untuk menjadi tauladan tertib berlalu lintas di hadapan masyarakat, meskipun masih ada satu dua orang yang melanggar” ujar Kasat Lantas Polres Bireuen, Iptu Sandy Titah Nugraha.

Hal ini, kata mantan Kasat Lantas Polres Aceh Besar ini, dilakukanya demi menjaga integritas penegak hukum yang seyogyanya terdepan dalam mematuhi hukum.

“Dan menunjukan kepada publik bahwasanya Polisi Lalu Lintas benar-benar serius dalam melaksanakan Operasi Zebra Rencong 2019 di seluruh NKRI,” katanya.

Seperti diketahui, Oprasi Zebra Rencong 2019 dimulai hari ini selama 14 hari kedepan tepatnya hingga tanggal 5 November mendatang.

Pesan Kasat Lantas Polres Bireuen, bagi pengendara di jalan raya, hendaknya melengkapi surat kendaraan, mematuhi rambut lalu lintas, gunakan helm, tidak kebut-kebutan dan sebagainya. (Hafiz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *