Oknum TNI AD Diduga Memukul Seorang Remaja di Simeulue

SINABANG | AcehNews.Net – Agung Pranata (21) seorang remaja warga Desa Kampung Aie, Simeulue Tengah, Simeulue, menjadi korban pemukulan oleh oknum Anggota Koramil setempat.

Menurut keterangan Juma Hasan, seorang warga yang juga merupakan mantan Kepala Desa itu menerangkan, peristiwa pemukulan terhadap Agung terjadi pada Ahad malam lalu (9/6/2019), di depan Kantor Koramil setempat.

“Saya lihat, dia (Agung) ditempeleng pakai sandal dan pakai sapu,” ujar Juma Hasan, yang sempat menyaksikan kejadian tersebut.

Sementara itu, Dandim 0115 Simeulue, Letkol Inf Awang Danuarto mengatakan, kejadian itu awalnya karena Agung (Korban) menyerempet mobil salah seorang Anggota TNI, di jalan seputar Desa Borengan.

Entah karena takut, kata Dandim, Korban melarikan diri. Sempat dicari oleh oknum anggota TNI pasca kejadian itu, tetapi tidak ditemukan. Belakangan diketahui kalau korban warga Kampung Aie, lalu korban dipanggil ke kantor.

“Waktu ditanya awalnya dia (Korban) nggak mau ngaku, setelah ditanya-tanya lagi baru ngaku. Mungkin disitulah ada anggota yang emosi sempat mukul,” jelas Dandim Simeulue, kepada wartawan usai melihat kondisi korban di UGD RSUD Kepulauan itu, pada Selasa (11/6/2019).

Dandim menambahkan, kondisi korban baik, setelah dilakukan pemeriksaan di RSUD. Dia menyebutkan, persolan ini akan diselesaikan secara kekeluargaan.

“Kita selesaikan secara baik-baik dan kekeluargaan supaya tidak terjadi mis. Secara dinas, kalau memang anggota kami bersalah akan diberikan sanksi,” kata Dandim

Menurut keterangan Dandim, oknum TNI yang terlibat dalam kejadian itu sebanyak tiga orang.

“Tiga orang, satu yang punya mobil dan yang duanya lagi anggota Koramil Simeulue Tengah,” imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, Juma Hasan mewakili Masyarakat mengharapkan oknum tersebut jangan lagi bertugas di Daerah itu. (Jenedi).

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *