Musda XII, Dokter Abdul Fatah ‘Nakodai’ PKBI Aceh

BANDA ACEH | AcehNews.net – Ditargetkan 23 kabupaten/kota di Aceh akan ada Cabang PKBI Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) pada akhir periode 2027. Dan masa akan datang, PKBI akan meningkatkan program ketahanan keluarga, percepatan penurunan stunting, dan pembinaan remaja.

Hal itu ditegaskan dalam sambutan yang disampaikan, dr. Abdul Fatah, setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua baru PKBI Aceh pada Musyawarah Daerah ke-XII yang dilaksanakan dari 10 hingga 11 Juni 2022 di Aula Perwakilan BKKBN Aceh, di Banda Aceh.

Ketua PKBI Aceh terpilih periode 2022-2027, dr. Abdul Fattah, mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Ia mengharapkan pengurus yang akan datang berdedikasi tinggi, karena pengurus merupakan relawan dan bersifat pengabdian.

“Saya targetkan 23 kabupaten/kota dapat terbentuk Cabang PKBI seluruhnya pada akhir periode 2027. Di masa akan datang, saya berharap, PKBI Aceh akan meningkatkan programnya pada ketahanan keluarga, penurunan stunting, dan pembinaan remaja,” ucapnya.

Selanjutnya Wadir RSUZA menjelaskan, dalam menyelesaikan berbagai persoalan stunting, rendahnya asupan gizi anak dan berbagai persoalan keluarga, anak dan remaja, PKBI akan bermitra dengan pemerintah dan swasta.

Selesai acara pemilihan, Pimpinan Sudang Musda Qamaruzzaman Haqni, meminta ketua terpilih bersama empat anggota formatur, menyusun pengurus lengkap PKBI Aceh periode 2022-2027.

Anggota formatur terpilih, sebut Qamaruzzaman yaitu, utusan PKBI Cabang Kota Lhokseumawe, Cabang Aceh Barat, Cabang Banda Aceh, dan Cabang Aceh Besar.

“Formatur diberi waktu menyelesaikan tugasnya selama 14 hari,” tutup pimpinan sidang Musda PKBI Aceh ke-12, Qamaruzzaman Haqni, Sabtu (11/6/2022).

Selanjutnya, Sekretaris PKBI Nasional, Dra Josephine R. Marietta, M.PSiT, menutup Musda dan mengucapkan terima kasih atas pengabdian pengurus PKBI periode 2017-2022.

“Kesuksesan pengurus PKBI sebelumnya membangun jaringan, mengembangkan klinik dan advokasi masalah-masalah kesehatan patut dilanjutkan oleh pengurus baru,” demikian kata Josephine. (San)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *