Serangkaian Acara Harganas ke-22 di Banten,
Mufidah Jusuf Kalla Membuka Pameran dan Gelar Dagang

TANGERANG SELATAN|AcehNews.Net – Istri Wakil Presiden Republik Indonesia, Ny Hj Mufidah Jusuf Kalla, membuka acara Pameran dan Gelar Dagang pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-22 tahun, di Lapangan Sunburst, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Kamis (30/7/2015).

Pembukaan tersebut dihadiri Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional (BkkbN) Pusat, dr Surya Chandra Surapaty MPH, PhD, Gubernur Banten, Rano Karno, Ketua Umum TP- PKK Pusat, dr Erni Tjahjo Kumolo, dan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany SH, MH.  Acara yang digelar sejak 29 Juli hingga 1 Agustus ini juga dihadiri Ketua TP-PKK Aceh, Hj Niazah A Hamid dan Kepala Perwakilan BkkbN se-provinsi Indonesia.

Mufidah dalam sambutannya menyebutkan kegiatan Harganas serta rangkaian acara lainnya dipertahankan dan dikembangankan, karena hal dimaksud berdampak positif dan memiliki arti penting bagi sebuah keluarga kecil, berkualitas, tangguh, mandiri, dan bahagia.

“Putra-putri bangsa akan terbentuk karakternya dengan penanaman nilai-nilai kepribadian berakhlak mulai. Apa yang kita lakukan ini untuk menitik kehidupan keluarga lebih berkualitas, tangguh dan bahagia di negara tercinta kita ini,” kata Istri Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla dalam pidato yang dibacakannya saat membuka acara Pameran dan Gelar Dagang.

Ny Hj Mufidah Jusuf Kalla pada kesempatan itu juga menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan Pameran dan Gelar Dagang tersebut,  bahwa pada acara itu semua suku bangsa dapat memperkenalkan produk dari provinsinya masing-masing. Kegiatan itu juga dapat meningkatkan perekenomian dan kesajahteraan bagi keluarga kecil dalam memasarkan produknya.

Selesai membuka acara, Ny Hj Mufidah Jusuf Kalla mengunting pita di pintu masuk pameran yang dihadiri sekitar 34 stand seluruh provinsi di Indonesia dan dari amatan AcehNews.Net, stand Perwakilan BkkbN dan PKK Aceh termasuk salah satu stan yang tinggi kunjungannya. Mayoritas para pengunjung mencari souvenir berupa tas, dompet motif Aceh serta kopi Arabica Rumoh Aceh dan batu giok Aceh.

“Ini produk andalan yang telah kami persiapkan melalui stan UPPKS Bungong Melati binaan BkkbN Aceh yang berlokasi di Simpang Surabaya, Banda Aceh, dengan harapan para pengunjung semakin mengenal Aceh lebih dekat melalui produk-produk hasil kerajinan kelompok ibu rumah tangga yang dijadikan cinderamata,” jelas Kepala Perwakilan BkkbN Aceh, Drs. M. Natsir Ilyas M.Hum.

Selain mengelilingi dan mengunjungi beberapa stand  yang ada, Ny Hj Mufidah Jusuf Kalla bertemu langsung dengan Ummi (sebutan istri Gubernur Aceh, Zaini Abdullah) di stand Perwakilan BkkbN Papua. Sementara itu,  Kepala BkkbN RI, dr Surya Chandra Surapaty MPH PhD, Kepala BkkbN Jawa Timur, Ir Dwi Listyawardani MSc serta Deputi Dalduk BkkbN RI, Dr Wendi Hartanto menyempatkan diri mengunjungi stand Perwakilan BkkbN Aceh.

Kepala BkkbN Pusat yang menyenangi batu mulia ini pun menyempatkan diri melihat batu giok Aceh yang juga ikut dipamerkan di stand Perwakilan BkkbN Aceh. “Indonesia sangat kaya Batu mulia dan giok Aceh yang sudah sangat tersohor ini merupakan anugerah dari Allah SWT yang pada akhirnya memberi dan meningkatkan perekonomian rakyat,” katanya kepada wartawan.

Surya Chandra Surapaty pada kesempatan itu membeli batu cincin Black Jack Jeli di stand Aceh yang kemudian wartawan mengabadikan momen setahun sekali itu dengan jepretan kamera mereka. (saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *