MRI-ACT Kecamatan Baiturrahman Dikukuhkan

BANDA ACEH | AcehNews.net – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) melantik kepengurusan organisasi MRI Kecamatan Baiturrahman di Kantor Camat Baiturrahman, Banda Aceh, Senin (4/10/2021).

Ini adalah pertama kalinya dibentuk MRI Kecamatan di Banda Aceh. Pelantikan ini dihadiri oleh muspika gampong, Koramil 14/Baiturrahman, Kapolsek Baiturrahman, dan keuchik gampong setempat.

Kepala Cabang ACT Aceh, Zulfurqan menjelaskan, MRI lahir karena begitu berpengaruhnya Aceh dalam awal mula dibentuknya MRI, dan pada saat ini ACT bentuk relawan di tingkat kecamatan.

“Harapannya dengan adanya MRI ini, akan semakin banyak lagi dan jauh lagi cakupan kebaikan yang tersalurkan. Dan apa yang kedepan mereka kerjakan sepenuh hati, menjadi role model bagi kecamatan yang lain,” tambahnya.

Ketua MRI Kecamatan Baiturrahman terpilih,Azman mengatakan, ini adalah tugas mulia yang akan mereka emban kepada masyarakat.

“Menjadi relawan adalah tugas mulia dimana artinya kita menyanggupi panggilan kehidupan. Seperti pada situasi genting ketika warga mendapat musibah. Hari ini keran telah terbuka di Baiturrahman, dengan seperti ini derasnya kebaikan akan mengalir ke masyarakat,” ucapnya.

Lanjutnya, dengan terbukanya satu keran, akan terbentuk keran-keran lainnya di Banda Aceh yang mengalirkan beribu kebaikan.

Terbentuknya MRI kecamatan sangat disambut baik oleh kepala Camat Baiturrahman, Muhammad Rizal. Menurutnya pengukuhan relawan MRI tingkat kecamatan ini sebagai awal untuk melaksanakan tugas kemanusian dalam bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Relawan MRI-ACT secara umum telah terlibat dalam berbagai permasalahan kemanusiaan, seperti bencana alam, bencana sosial, termasuk aksi solidaritas kemanusian yang turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana,” demikian pungkasnya. (Echi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *