Menjamin Kamtibmas Aman Dan Kondusif Di Bulan Ramadhan, Satuan Samapta Laksanakan Patroli Rutin

KARUBAGA | AcehNews. Net – Satuan Samapta Polres Tolikara lakukan patroli rutin di seputaran kota Karubaga, Jum’at (23/4/2021), memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat dan sekaligus menjamin Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tolikara.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh KBO Sat Samapta, Aipda Damsahar bersama anggota yang berfokuskan untuk memberi himbauan Kamtibmas di dalam masa pandemi Covid-19 dan bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Sebagaimana dikutib AcehNews. Net di website resmi Polda Papua, tribratanews.papua.polri.go.id, terbit 23 April 2021, KBO Sat Samapta, Aipda Damsahar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap harinya, untuk mecegah timbulnya atau meminimalisir peluang gangguan Kamtibmas di wilayah kabupaten Tolikara.

“Patroli ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan dan pengawasan kami kepada lingkungan masyarakat. Kami senantiasa hadir memberikan rasa aman dan juga memberikan ajakan maupun himbauan untuk bersama menjaga Kamtibmas kepada masyarakat, terlebih lagi saat ini dalam situasi pandemi Covid-19 dan bulan suci Ramadhan 1442 H,” ucap Aipda Damsahar.

Lanjutnya, selain himbauan Kamtibmas, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat bahwa pentingnya mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan di ruang publik.

“Dalam pandemi Covid-19 ini jangan kita kendorkan semangat dalam beraktifitas tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah, kami juga mengajak seluruh masyarakat agar bersatu kita jaga Kamtibmas kabupaten Tolikara yang aman dan kondusif,” demikiab tutup Aipda Damsahar.(nia)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *