Masyarakat Harapkan Bank Syari’ah Aceh Bisa Hadir di Celala

TAKENGON|AcehNews.net – Sejak setahun terakhir terdengar informasi oleh masyarakat, Bank Syari’ah Aceh hendak membuka cabang pembantu di Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah. Namun hingga kini bank yang diharapkan masyarakat di Kecamatan Celala, belum kunjung hadir, padahal kehadirannya sangat dibutuhkan untuk menghidupkan perekonomian masyarakat yang penghasilannya dari bertani.

Kepala Bank Syari’ah Aceh, Jasri, ketika ditanya beberapa waktu lalu di Takengon, Aceh Tengah mengatakan, operasional Bank Syari’ah Aceh akan dilakukan dalam waktu dekat. Saat ini, kata dia lagi, hanya terkendala jaringan, sedangkan tempatnya sudah dipersiapkan.

Jasri hadire mendampingi Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM ketika melakukan kunjungan Safari Ramadhan di Kecamatan Celala. Pada kesempatan itu, Nasaruddin mengungkapkan kehadiran bank di Celala sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat setempat.

“Jika selama ini fokus bertani, bisa mengembangkan usaha perdagangan, jika bertani dan berdagang membutuhkan modal, ada bank yang siap membantu,” kata Nasaruddin.

Keuntungan lainnya, bagi masyarakat yang selama ini kesulitan untuk memanfaatkan akses perbankan juga akan terbantu.”Jika dulu mau transfer uang untuk anak kuliah di Banda Aceh atau Medan, orang tua harus ke Angkup atau Takengon, nanti kalau sudah ada bank tidak sudah lagi, begitu uangnya dikirim langsung bisa diterima,” demikian kata Nasaruddin memberi angin sengar tentang pentingnya keberadaan bank di Kecamatan Celala, Kabupaten Aceh Tengah.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *