Lettu Hery Syahputra, Putra Tamiang Korban Tragedi  Hercules  C- 130

KUALA SIMPANG|AcehNews.Net – Suasana haru dan duka mewarnai kedatangan jenazah almarhum Lettu Penerbangan Hery Syahputra di  kediaman Rusli Syam dan Yati, di Desa Perdamaian, Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang, Rabu sore (1/7/2015). Hery Syahputra adalah salah satu korban jatuhnya pesawat Hercules C-130 milik angkatan udara yang jatu di Jalan Jamin Ginting ,Padang Bulang, Medan Selasa siang (30/6/2015).

Pria yang murah senyum berusia 27 tahun ini  merupakan anak kelima dari enam bersaudara pasangan suami istri Rusli Syam dan Yati. Lettu Penerbangan  Hery Syahputra bertugas sebagai Perwira Urusan Logistik, Seksi Logistik Skuardon 12/Serbu Puspenerbat, Lampung.

Lettu Penerbangan Hery Syahputra|Ayu

Lettu Penerbangan Hery Syahputra|Ayu

Adi sartika, abang kandung Hery Syahputra yang ditemui AcehNews.net di rumah duka, saat-saat menunggu kedatangan jenazah dari RSU Adam Malik, Medan mengatakan, kalau  adiknya itu dikenal sebagai sosok yang penyayang dan familiar.

“Adik kami merupakan inspirator di dalam keluarga. Almarhum dikenal pandai bergaul dan sangat sayang kepada keluarga,” kata Adi yang tidak menduga kalau adiknya merupakan salah satu korban pesawat Hercules C-130 yang jatuh di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan.

Cerita Adi, Almarhum baru saja pulang ke Aceh Tamiang. Adiknya itu sengaja mengambil cuti lebih awal untuk bertemu dengan ayah, ibu, dan saudara-saudaranya, sebelum ditugaskan ke Kalimantan Barat (Kalbar).  Siapa sangka kalau kehadiran Lettu Penerbangan Hery Syahputra beberapa hari itu di kediaman orang tuanya itu ternyata hari terakhir almarhum bersama keluarganya.

“Kami tidak menyangka kalau kepulangan Heri beberapa hari lalu adalah hari terakhir kami bisa bertemu dan berkumpul bersama almarhum yang menjadi inspirator bagi kami,’’ kata Adi dengan raut wajah sedih.

Heri (panggilan akrab almarhum) Rabu sore pulang kembali ke rumah orang tuanya, bukan untuk berlibur seperti beberapa hari lalu, tetapi kali ini Heri pulang untuk dishalatkan dan dikuburkan oleh keluarganya.

Jenazah Lettu Penerbangan Hery Syahputra tiba di rumah  duka, di Desa Perdamaian, Kota Kuala Simpang, Aceh Tamiang.  Setelah diistirahatkan beberapa saat, peti jenazah itu kemudian di bawa ke masjid terdekat untuk dishalatkan dan kemudian dibawa ke TPU Perdamaian.

Pemakaman Jasad Lettu  Penerbangan Heri Syahputra, dilakukan secara militer dibawah pimpinan Danrem 011 Lilawangsa, Kolonel Infantri Achmad Daniel Chardin. Ribuan warga terlihat, ikut melawat dan mengantarkan kepergian Lettu Hery ke tempat peristirahatan terakhirnya, di TPU Perdamaian.  (ayu)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *