Kunjungan Kerja ke Aceh, Wapres KH Ma’ruf Amin Sapa Santri yang Divaksin Covid-19

JANTH0 | AcehNewa. Net – “Ini semua sudah divaksin? Tidak sakit kan divaksin?” tanya Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin, kepada para santri Pondok Pesantren Mahyal Ulum Al Aziziyah, di Sibreh, Aceh Besar, yang sedang menunggu di area tunggu pascavaksinasi, Selasa (16/11/2021).

Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin, melakukan kunjungan kerja sehari ke Aceh. Ia hadir bersama Istri, Hj. Wury Ma’ruf Amin. Setelah memimpin Rapat Terbatas dengan jajaran Forkopimda Aceh dan para Bupati/Walikota se-Aceh, didampingi Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah serta rombongan, menuju Pondok Pesantren Mahyal Ulum Al Aziziyah, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi santri.

Di lokasi vaksinasi, Wapres didampingi Sekda Aceh mendapatkan penjelasan singkat dari Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif, terkait upaya vaksinasi bagi warga dayah di seluruh Aceh.

“Warga dayah menjadi salah satu fokus vaksinasi yang direncanakan Pemerintah Aceh. Ini sesuai intruksi Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, untuk mensosialisasikan dan mengawal pelaksanaan vaksinasi kepada warga dayah pada 23 kabupaten/kota di Aceh,” lapor Kadiskes Aceh kepada Wapres dan rombongan.

Selanjutnya, dr. Hanif mengatakan, sebelum divaksin, para santri akan discreening. “Nah, yang di sana adalah adik-adik kita yang sudah divaksin Pak,” ujar Hanif pada Wapres, seraya menunjukkan kelompok santri yang sudah menjalani vaksinasi.

Usai berdialog singkat dengan santri dan vaksinator, Wapres bersama Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, A Halim Iskandar, Sekda Aceh, Taqwallah, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Achmad Marzuki, dan Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar, menggelar pertemuan dengan para Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh.

“Ayo kita sukseskam bersama vaksinasi santri ini,” ajak Wapres.

Sejumlah ulama kharismatik Aceh terlihat hadir pada pertemuan di Dayah Mahyal Ulum Al Aziziyah, di antaranya Pimpinan Dayah Ummul Ayman Samalanga, Tgk H Nuruzzahri atau yang akrab disapa Waled Nu, Pimpinan Dayah Ma’hadal Ulum Diniyyah Islamiyyah Masjid Raya (MUDI Mesra) Tgk H Hasanoel Bashry atau yang akrab disapa Abu MUDI.

Selesai bertemu dan berdialog dengam para ulama Aceh, selanjutnya, Wapres menyaksikan penyerahan Bantuan Program Kita Jaga Kyai (KJK) dan menyerahkan Bantuan Ekonomi Pesantren dari Program Satgasnas Covid-19 Baznas kepada tiga perwakilan Dayah di Aceh.

Selesai menyaksikan vaksinasi di dayah yang dipimpin Tgk Faisal atau yang akrab disapa Lem Faisal, Wapres bersama
bertolak meninggalkan Aceh menuju Sumatera Utara. (Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *