Komisi C Ingatkan Kembali Soal “Kebocoran” Distribusi Parkir

BANDA ACEH – Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Irwansyah kembali mengingatkan Walikota Banda Aceh beserta dinas terkait untuk meminimalisir terjadinya kebocoran disektor parkir serta meminimalisir tumbuhnya parkir-parkir illegal di Kota Banda Aceh.

Dia mencontohkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banda Aceh yang dihasilkan Dinas Perhubungan khususnya sektor parkir hingga 2014 menurutnya lalu belum begitu maksimal. Papar Irwasnyah, sektor PAD parker 2014 baru mencapai Rp6,1 miliar dari potensi yang diperkirakan melebihi Rp10 miliar.

Untuk itu Irwansyah menyarankan agar Walikota Banda Aceh melakukan penyegaran terhadap instansi-instansi yang menghasilkan PAD. Hal tersebut dipandang perlu menjadi perhatian serius Walikota Banda Aceh, guna mengejar target PAD yang lebih maksimal pada tahun-tahun mendatang.

“Instansi yang bertugas mencarikan PAD untuk kota Banda Aceh seperti Dinas Perhubungan perlu dicarikan sosok-sosok baru yang mampu memenuhi target PAD dan bisa berkomunikasi secara baik dengan semua pihak,” usulnya yang disampaikannya melalui wartawan di Banda Aceh.

Menurut Irwansyah pejabat yang terlalu lama pada jabatan yang sama berdampak pada tidak produktifnya untuk daerah. Untuk itu, diperlukan penyegaran terutama dinas penyumbang PAD bagi banda Aceh. (agus)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *