Kini Vaksinasi Sudah Bisa di Praktek Bidan

CALANG | AcehNews.net – Sebanyak 56 orang mendapatkan vaksin di praktek mandiri bidan Rosmayeti, A.Md. Keb, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya pada Kamis (21/10/2021). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari vaksinasi bagi Kmkeluarga di tempat praktek mandiri bidan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMPKB) Kabupaten Aceh Jaya, Salbiah, mengatakan, Pemkab mendukung penuh kegiatan vaksinasi bagi keluarga, bertujuan untuk meningkatkan capaian vaksinasi di kabupaten yang berbatasan dengan Aceh Besar dan Aceh Barat.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan banyak dukungan dari dukungan lintas sektor, juga mitra kerja seperti IDI dan IBI Kabupaten Aceh Jaya,” ucap Rosmayeti.

Kepala DPMPKB juga mengajak ASN, Tenaga Kontrak dan Bakti serta masyarakat untuk dapat melakukan vaksin di praktek mandiri bidan. Menurutnya ini merupakan bagian ikhtiar kita untuk mengakhiri pandemik Covid 19 di Aceh.

“Vaksinasi bagi keluarga tersebut merupakan upaya Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional membantu pencapaian target vaksinasi dua juta orang sehari di Indonesia dengan tujuan terbentuknya kekebalan kelompok (heard immunity),” ucapnya lagi.

Salah seorang keluarga yang ikut divaksinasi secara mandiri, Danil (35) mengatakan, dengan dibukanya pelayanan vaksinasi mandiri di praktek bidan, sangat membantu warga.

“Kita kan nga perlu lagi harus antrian panjang menunggu giliran di vaksin. Dengan adanya pelayanan vaksinasi Covid-19 di praktek bidan mandiri pasti lah sangat membantu kami warga yang menginginkan vaksinasi cepat datang, cepat dilayanj, dan cepat pulang,” kata Danil kepada AcehNews.net secara terpisah.

Vaksinasi keluarga ini diselenggarakan di 25 provinsi di Indonesia termasuk Aceh. Adapun tiga Kabupaten di Aceh yang terpilih sebagai lokus kegiatan adalah Aceh Jaya, Pidie, dan Pidie Jaya.
(Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *