Kini Menyeduh Kopi Bisa Lewat Smartphone

JAKARTA – Dari hari ke hari, perangkat smartphone semakin mirip tongkat sihir. Dengan smartphone, kita bisa menghidupkan dan mematikan lampu, mengontrol suhu, dan sekarang bisa untuk menyeduh kopi.

Mengutip National Geographic, Nespresso Prodigio adalah alat penyeduh kopi pertama yang terhubung dengan smartphone berbasis Android atau iOS melalui Bluetooth.

Hanya dengan menggunakan smartphone, Anda bisa mengontrol kapan dan bagaimana alat ini menyeduh kopi, meskipun Anda berada di ruangan yang berbeda. Yang perlu Anda lakukan adalah menjaga agar tangki air penuh dan mengganti kapsul kopi Nespresso Prodigio.

Mungkin tak tampak lebih banyak perbedaannya dengan langkah standar menyeduh kopi menggunakan timer pada alat biasa. Tapi coba pikirkan, saat Anda bangun tidur, Anda tinggal menekan tombol pada aplikasi Nespresso Prodigio dari tempat tidur tanpa harus repot-repot ke dapur untuk menyeduh kopi dengan timer.

Tak hanya itu, Nespresso Prodigio dapat berbicara melalui smartphone Anda untuk memberitahu ketika tangki air kosong dan ketika kapsul kopi hampir habis, dan anda bisa memesan lebih banyak melalui ponsel pula.

Jika itu semua dirasa terlalu berlebihan, jangan khawatir, penyeduh kopi cerdas ini juga memiliki tombol untuk menyeduh kopi secara manual.

Ada tiga pengaturan pada Nespresso Prodigio: Ristretto, yakni espresso dengan air yang lebih sedikit; Espresso Normal; dan Lungo, yang merupakan espresso dengan air yang lebih banyak.

Jika rela merogoh kocek lebih dalam, Anda juga bisa mendapatkan pembuih (frother) susu untuk membuat kopi bercampur susu seperti macchiato dan latte.

Saat ini, Nespresso Prodigio hanya tersedia untuk dipesan melalui Sur la Table dengan harga US$249 dan tambahan US$50 untuk pembuih susu. (inilah.com)

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *