Kerjunas KKI Aceh 2021, Terapkan Protokol Kesehatan

LHOKSEUMAWE | AcehNews.net – Sebanyak 475 Peserta mengikuti Kejuaraan Kajati Aceh Cup II Karate Gashuku dan Ujian DAN KKI Tahun 2021. Dalam pelaksanaan Kejurnas KKI ini, peserta dan penonton diminta disiplin terapkan protokol kesehatan.

“Tolong peserta yang ada diruangan ini semua pakai masker. Bagi yang tidak pakai masker silakan keluar dari ruangan ini,” kata Guru Dewan Guru KKI Aceh, Sensei Samsul, sebelum pelaksanaan pembukaan Kejurnas dimulai.

Peserta yang hadir tidak saja memakai masker, sebagai syarat juga harus vaksinasi dan antigen. Serta diminta juga menjaga jarak.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua panitia Munawal Hadi, saat menyampaikan laporan. “Selamat bertanding kepada seluruh kontingen mari junjung tinggi sportivitas dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” tegas Munawal.

Dari amatan AcehNews.net, Sabtu (23/10/2021) di GOR PT. Arun, tempat berlangsungnya pembukaan, prokes tidak saja diterapkan peserta tetapi juga tamu undangan.

“Bahwa, Kejuaraan ini awalnya di rencanakan pada Juli 2021 bertepatan dengan HUT Adhyaksa ke–61. Namun, dengan meningkatnya situasi dan kondisi Covid-19 saat itu, sehingga kegiatan ini di tunda dan dilaksanakan pada Oktober 2021,” demikian pungkasnya.

Salah seorang peserta dari Kontingen Doujo BKKBN Aceh, Aza (14) mengaku, kalau dia sudah divaksinasi sebelum mengikuti Kejurnas KKI ini.

“Saya sudah divaksin, jadi nga perlu was was lagi. Begitu pun orangtua dan pengurus Doujo juga telah mengingatkan sebelum keberangkatan agar mengikuti prokes. Kami juga diberi masker kesehatan dan disediakan handsanitizer serta sabun cuci tangan di penginapan,” demikian kata atlet karate KKI asal Banda Aceh. (Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *