Kerjuda KKI Kejati Aceh, Dojo BKKBN Aceh Raih Lima Medali

BANDA ACEH | AcehNews.net – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kushin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI) Kajati Aceh Cup 2019 di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, Banda Aceh yang digelar dari 21 hingga 22 Desember 2019 telah berakhir.

Dojo KKI Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh yang menurunkan 13 kohai nya yang tergabung pada Pencab KKI Kota Banda Aceh, berhasil membawa pulang lima medali, tiga perak dan dua perunggu.

Kepala Perwakilan BKKBN Aceh, Drs. Sahidal Kastri, M.Pd pada apel Senin pagi (23/12/2019) mengalungkan medali dan mengucap terimakasih atas prestasi yang diraih.

“Dojo KKI BKKBN Aceh merupakan salah satu wadah, serta keikutsertaan kita dalam bidang olahraga. Juga merupakan tempat positif bagi anak-anak kita untuk berprestasi lewat olahraga bela diri. Ini juga wadah bagi anak-anak kita agar terhindar dari prilaku yang menyimpang dari harkat dan martabat masyarakat Aceh, dari prilaku yang tidak menyenangkan, seperti narkoba dan seks bebas,” ucapnya di depan karyawan-karyawati di jajarannya.

Dojo KKI BKKBN Aceh baru berusia enam bulan dan ini kali pertama para kohai mengikuti Kerjuda dan meraih lima medali dari kelas -30 Kg kategori Usia Dini (7-9 tahun), kelas -60 Kg dan +84 Kg Kategori Senior (18-29 tahun), Kelas Veteran 40-45 tahun, dan Veteran 50-55 tahun.

Para kohai yang meraih medali perak, Daffa Nobhan (-30 Kg), M. Alfatir Akbar (-60 Kg), Husni Thamrin (Veteran). Sedangkan perunggu diraih Ilman Akbar (+84 Kg) dan Bahri Asmawi (Veteran).

Sahidal berharap wadah yang telah ada (Dojo KKI BKKBN Aceh) juga dikebangkan di daerah melalui PIK/GenRe dan Penyuluh KB.

Kejurda Kushin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI) Kajati Aceh Cup 2019 diikuti oleh 295 peserta dari 23 kabupaten/kota dengan 59 kelas yang dipertandingkan. Dojo KKI BKKBN Aceh tergabung dalam Pencab KKI Banda Aceh menurunkan 13 kohainya.

“Kepada Sensei Suwaldi dan atlet kita yang sudah turun di Kejurda saya ucapkan terimakasih telah mengharumkan nama BKKBN Aceh lewat karate,” ucap Sahidal.

Kejurda Kushin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI) Kajati Aceh Cup 2019
Juara umum di raih Pencab KKI Kota Lhokseumawe, Juara 2 Pencab KKI Kota Banda Aceh, dan juara 3 Pencab KKI Kota Langsa. (Saniah LS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *