Jelang Pelantikan, JMSI Undang KPK ke Aceh

BANDA ACEH | AcehNews. Net – Jelang pelantikan Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh yang tinggal dua pekan lebih lagi ini, 27 Maret 2021, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Firli Bahuri diundang untuk hadir pada Seminar Nasional yang digelar.

Selain Ketua KPK RI, Seminar Nasional sempena pelantikan Pengurus JMSI Aceh,
tersebut, akan juga dihadiri, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Kapolda, Irjen Pol Wahyu Widada, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Muhammad Yusuf.

Hal itu disampaikan Ketua JMSI Aceh, Hendro Saky bersama pembina dan pengurus lainnya, saat melakukan audensi dengan Kajati Aceh pada Rabu (10/3/2021) di Banda Aceh.

Hendro Saky pada pertemuan tersebut mengharapkan, agar organisasi yang dipimpinnya ini, senantiasa menjadi elemen penyeimbang dalam kerja-kerja penegakan hukum yang dilakukan oleh insitusi adhiyaksa.

Sebab itu, kata Hendro kemudian, kemitraan antara instansi penegak hukum itu, dengan JMSI Aceh, diharapkan dapat menjadi kunci penting bagi terciptanya hubungan komunikasi antara media siber dengan kejaksaan di Aceh.

Dalam kesempatan itu juga, Hendro Saky meminta kesediaan Kajati Aceh, Muhammad Yusuf sebagai narasumber dalam seminar nasional yang diselenggarakan organisasi itu bersamaan dengan agenda pelantikan yang direncakana pada 27 Maret 2021 mendatang.

Kajati Aceh, Muhammad Yusuf mengatakan, keberadaan media siber sangat penting bagi pihaknya dalam upaya penegakan hukum di provinsi ujung pulau Sumatera ini. Sebab itu, kemitraan antara institusi yang dipimpinnya tersebut dengan para pengusaha media online harus lebih ditingkatkan kedepannya.

Lebih lanjut Kajati Aceh menambahkan, selama ini, peran media siber di era komunikasi digital, sangat memiliki arti bagi pihaknya dalam melakukan langkah penegakan hukum di provinsi berjuluk Serambi Mekkah ini.

Untuk itu, tambah Kajati Aceh, ia meminta agar pertemuan serupa dapat diagendakan sesering mungkin, agar komunikasi dan pertukaran informasi antara pihaknya dengan JMSI Aceh dapat berlangsung dengan baik dan konstruktif.

“Saya ingin kita lebih sering berjumpa,” demikian pintanya.

Pada pertemuan yang berlangsung akrab tersebut, Kajati Aceh didampingi Kasipenkum, Munawal, dan Plh Asistel, Farid. Sementara itu, JMSI Aceh langsung dipimpin Ketua, Hendro Saky, dan ikut serta sekretaris Akhiruddin Mahjuddin, Dewan Pembina, Hamzah, serta jajaran pengurus inti organisasi media siber tersebut. (Saniah LS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *