Jelang Lebaran, Aceh Tengah Gelar Pasar Murah  

TAKENGON|AcehNews.Net – Sukses dengan gelaran pasar murah menjelang meugang puasa beberapa waktu lalu, kini mendekati lebaran Idul Fitri, Pemkab Aceh Tengah kembali mengkoordinir kegiatan pasar murah.

“Jumlah instansi atau organisasi yang ikut semakin banyak,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan ESDM Aceh Tengah, T. Alaidinsyah, disela pembukaan pasar murah, Senin (6/7/2015) bertempat di‎ kompleks halaman gedung Kir Kendaraan Paya Ilang Takengon.

Selain Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan ESDM Aceh Tengah, diantara pihak yang turut serta tampak stand bank Aceh, Bank BRI, Bank Mandiri, Bank Mandiri Syari’ah, Bank BNI. Juga turut berpartipasi organisasi wanita PKK/Darma Wanita Aceh Tengah, Persit KCK Kodim 0106, dan Bhayangkari Aceh Tengah. Ditambah dua koperasi, yaitu Koperasi Kopepi Ketiara dan Koperasi Arinagata. Organisasi KNPI serta Dinas Perkebunan dan Kehutanan, dan Dinas Cipta Karya Aceh Tengah.

“Masing-masing stand menjual barang sembako yang beragam, tapi umumnya ada beras, minyak makan, tegung terigu, gula, mentega, dan telur,” sebut Alaindinsyah.

Kegiatan Pasar Murah dibuka Oleh Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM. Menanggapi pasar murah Nasaruddin menilai kegiatan tersebut sangat positif untuk meningkatkan tali silaturrahim dan kebersamaan, antara pihak atau instasi yang punya kelebihan dengan masyarakat yang membutuhkan sembako dengan harga sedikit lebih kurang dari harga pasar.

“Saling bantu membantu harus terus digalakkan, terlebih di bulan Ramadhan, semoga kedepan lebih banyak lagi yang bisa kita lakukan, hal ini tidak terlepas dari kesamaan pikiran untuk saling membantu serta saling bersilaturrahmi,” demikian Nasaruddin.

Kegiatan pasar murah berlangsung selama 3 hari dengan total jumlah Sembako yang diperjualbelikan senilai Rp150 Juta.  Pada kesempatan itu bupati turut meninjau seluruh stand pasar murah didampingi Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dodi Rahmawan, Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Arm. Ferry Ismail, Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah, Anda Suhada, pimpinan Kejaksaan Negeri Takengon serta segenap Kepala SKPK Aceh Tengah. (emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *