Ini Pesan Bupati Aceh Tengah Pada Forum SKPK

TAKENGON – Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM  berpesan pada  Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (KSPK) agar mempprioritaskan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. Dia mencontohkan bagaimana prioritas program dan kegiatan harus lebih diutamakan dalam setiap tahapan perencanaan pembangunan.

“Mana lebih penting, beras atau baju hari raya? Tentu saja beras, begitu juga dalam menyusun perencanaan harus lebih diutamakan yang menjadi kebutuhan pokok dan manfaatnya berdampak pada banyak orang,” ungkap Nasaruddin dihadapan pimpinan SKPK, segenap anggota DPRK, dan tokoh masyarakat yang menjadi peserta Forum SKPK Aceh Tengah 2015, Sabtu (21/2/2015)  di Takengon.

Pada kegiatan yang digelar di Oproom Setdakab Aceh Tengah tersebut, Nasaruddin menekankan kepada komponen masyarakat agar dalam mengusulkan setiap kebutuhan sudah didasari kepentingan bersama, dan bukan kepentingan segelintir orang saja.

Demikian halnya dengan SKPK, Nasaruddin menekankan agar setiap SKPK menyusun rencana kerja yang memiliki pengaruh serta manfaat yang besar terhadap kepentingan masyarakat.

“Jadi kita semua harus memiliki kesadaran dan sepakat agar perencanaan pembangunan bermutu dan menyentuh kebutuhan masyarakat,” kata Nasaruddin.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Bappeda Aceh Tengah, Ir. Sukanto, MP, pelaksanaan Forum SKPK merupakan tindaklanjut hasil Musrenbang Kecamatan yang berlangsung pada Januari 2015.  “Melalui Forum SKPK akan disinergikan antara hasil usulan atau aspirasi masyarakat yang berhasil dihimpun melalui Musrenbang Kecamatan dengan program dan kegiatan SKPK,” jelasnya.

Seluruh rangkaian perencanaan pembangunan yang saat ini berlangsung di daerah tersebut, dikatakan Sukanto merupakan bagian dari penyusunan anggaran 2016, atau tahun keempat pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Aceh Tengah.

“Setelah Forum SKPK, tahapan perencanaan berikutnya akan dilakukan Musrenbang Kabupaten yang direncanakan berlangsung pada 11-12 Maret 2015 mendatang,” demikian Sukanto.(emka)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *