Illiza: Keuchik Makmurkan Masjid

BANDA ACEH – Masih sedikitnya jumlah jamaah dalam mendirikan shalat berjamaah di masjid-masjid yang ada di Kota Banda Aceh, Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE berpesan, agar keuchik di kotanya memakmurkan masjid dengan shalat berjamah dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya.

“Seorang pemimpin gampong harus menjadi uswatun hasanah, jabatan ini merupakan ibadah kepada Allah. Saya meminta kepada para keuchik agar memakmurkan masjid,” ujar Illiza pada  acara pelantikan Armia sebagai Keuchik Gampong Lamjabat, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Senin (23/2/2015).

Kepada Keuchik Armia, Illiza menekankan pentingnya suatu gampong untuk memakmurkan masjid, terutama dengan mendirikan shalat berjamaah khususnya bagi kaum laki-laki.

“Tugaskan masing-masing satu pemuda untuk membawa satu jamaah ke masjid untuk shalat berjamaah. Jika masjid di suatu gampong sudak makmur, maka masyarakat gampong tersebut juga akan menjadi makmur,”katanya lagi.

Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan Armia sebagai Keuchik Lamjabat dilakukan oleh Camat Meuraxa, Heru Triwijanarko SSTP MSi berdasarkan Surat Keputusan Walikota Banda Aceh Nomor: 38/15 Januari/2015.

Turut hadir pada kesempatan itu, sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemko Banda Aceh, anggota DPRK Banda Aceh, unsur Muspika Meuraxa, Kabag Humas Setdako Banda Aceh Drs Marwan, dan masyarakat setempat. (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *