Hasil Swab PCR 27 Juni, Gubernur Aceh Negatif Covid-19

BANDA ACEH | AcehNews. Net – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dinyatakan telah sembuh dari virus corona (Covid-19) berdasarkan hasil swab PCR terbaru yang keluar Ahad (27/6/2021) malam, dengan hasil negatif. Hal itu disampaikan Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani di Banda Aceh Senin (28/6/2021).

Kepastian gubernur telah sembuh, kata pria yang akrab disapa SAG itu didapatkan berdasarkan hasil uji Swab yang dilakukan tim medis yang selama ini menangani perawatan Gubernur Nova.

“Alhamdulillah hasil swab terbaru menunjukkan Gubernur telah negatif Covid-19. Terima kasih atas doa seluruh masyarakat Aceh,” ujar SAG.

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah telah menjalani perawatan secara mandiri sejak terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR pada Senin 31 Mei 2021.

Sejak saat itu, secara berkala pengujian sampel swab terus dilakukan untuk memantau perkembangan kesehatan gubernur.

Jelas SAG, pengujian pertama dilakukan empat hari sejak gubernur terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu pada 4 Juni. Namun hasilnya menunjukkan Gubernur masih positif Covid-19.

Berdasarkan hasil tersebut, Gubernur kemudian melanjutkan isolasi mandiri dan kembali melakukan pemeriksaan pada 14 Juni 2021 dan hasilnya juga masih terkonfirmasi positif Covid-19.

Selanjutnya, pada 21 Juni 2021, tim medis kembali melakukan uji Swab terhadap Gubernur Nova dan hasilnya masih terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hasil swab terbaru Gubernur Nova Iriansyah keluar semalam (27/6/2021) dan Alhamdulillah sudah Negatif Covid-19,” kata SAG.

Sejak hasil Swab PCR hasilnya negatif,
Gubenur Nova mulai terlihat beraktifitas kembali. Lebih lanjut SAG menyampaikan salam Gubernur Aceh kepada segenap masyarakat yang telah mendoakan kesembuhan beliau.

“Gubernur mengucapkan terima kasih dan menyampaikan salam kepada segenap lapisan masyarakat Aceh, maupun masyarakat di luar daerah Serambi Mekkah ini,” demikian tutup Jubir Covid-19. (Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *