Haji Royani Keuchik Lamseupeung yang Baru

BANDA ACEH – Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE melantik sekaligus memimpin prosesi pengambilan sumpah jabatan H. Royani sebagai Keuchik Gampong Lamseupeung, Kecamatan Lueng Bata, periode 2015-2021.

Haji Royani menggantikan Taufik H. Ridwan selaku Pj Keuchik Lamseupeung setelah keuchik definitif sebelumnya yakni Razali telah terpilih sebagai anggota DPRK Banda Aceh pada Pileg 2014. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar di Meunasah Gampong Lamseupeung, beberapa hari lalu.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Illiza mengatakan, berhasil atau tidaknya suatu gampong, tergantung dari nakhodanya. Dia juga menghimbau agar keuchik terpilih mengajak warganya untuk memakmurkan masjid, terutama shalat berjamaah.

“Jika kita berhasil membangun hubungan dengan Allah, maka hubungan sesama manusia akan lebih mudah kita bangun,” ujar Illiza seraya menambahkan, penting juga menjalankan fardhu kifayah, jika tidak ada yang menjalankan lagi, kata Illiza, maka fardhu ain juga tak kan berarti lagi.

Pada kesempatan itu, walikota juga mengapresiasi partisipasi warga Lueng Bata terkait pembebasan lahan proyek fly over yang sudah rampung di kawasa itu. Proyek tersebut sendiri akan dimulai tahun ini.

“Jika di daerah lain sering kali pembangunan terkendala saat pembebasan lahan, tidak demikian di Banda Aceh. Kita sebenarnya tidak mampu merubah manusia, kita cuma bisa menyampaikan. Hidayah cuma Allah yang bisa berikan. Terima kasih untuk keikhlasan warga Lueng Bata,” ucap Illiza berterimakasih kepada warganya.

Mengakhiri sambutannya, Illiza mengucapkan selamat bertugas kepada Haji Royani sebagai Keuchik Lamseupeung dan terima kasih kepada Taufik H. Ridwan yang selama ini menjabat sebagai Pj Keuchik.

“Amanah yang dipikul oleh keuchik baru harus didukung oleh istri dan semua pihak demi membantu keuchik untuk menegakkan syariat Islam. Semoga Gampong Lamseupeung bisa  menjadi contoh bagi desa-desa lain,” pungkas Illiza.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata kepada Pj Keuchik lama dan peusijuek keuchik baru yang dilakukan oleh Walikota Illiza beserta tokoh masyarakat setempat.

Turut hadir pada acara ini antara lain Asisten Administrasi Umum Setdako Banda Aceh, M. Nurdin SSos, Asisten Keistimewaan Ekonomi dan Pembangunan Ir. Gusmeri MT, Kabag Humas Drs Marwan, sejumlah Kepala SKPD, anggota DPRK Banda Aceh, Camat, Ketua Tuha Peut Lamseupeung, H. Harun Keuchik Leumik ,dan ratusan masyarakat setempat. (zoel m)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *