Gubernur Minta Proses Penanggulangan Banjir di Aceh Tenggara Dipercepat

BANDA ACEH | AcehNews.net – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah meminta semua dinas terkait untuk nempercepat proses penanggulangan bencana banjir bandang yang melanda Aceh Tenggara beberapa hari lalu.

“Dinas sosial dan instansi terkait lainnya segera sediakan bantuan masa panik supaya semua kebutuhan dasar korban terpenuhi,” tegas gubernur dalam keterangan persnya, Sabtu (15/04/2017).

Gubernur memerintahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Aceh untuk segera mendata seluruh kerusakan bangunan. Selain itu, Zaini Abdullah meminta semua instansi terkait untuk melaporkan padanya terkait penanganan paskabanjir.

“Berikan penanganan serius bagi seluruh korban dan tangani dengan baik semua pengungsi,” tegasnya lagi.

Lanjut Zaini, semua fasilitas seperti bahan makanan, tenda, MCK dan selimut diminta untuk segera disediakan.

“Kepada BPBA dan Dinas Sosial untuk mengkoordinasikan semua proses penanganan banjir dengan instanti terkait, baik tingkat kabupaten, provinsi, serta nasional,” seru  Zaini.

Gubernur menambahkan, masyarakat mau pun petugas di lapangan untuk mewaspadai terjadinya bencana susulan.  Dan meminta agar tetap siaga dan selalu waspada. “Jika ada ancaman musibah supaya segera melakukan upaya penyelamatan,” demikian gubernur mengingatkan. (ril/saniah ls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *