Genjot Persentasi Meningkat, Pemerintah Aceh Lanjut Vaksinasi Massal Tahap Kedua

BANDA ACEH | AcehNews.net – Hingga hari ke-49 pelaksanaan vaksinasi massal tahap kedua di Provinsi Aceh, jumlah masyarakat divaksinasi terus meningkat. Tercatat sebanyak 65.514 ribu orang telah disuntik vaksin dari 4.028.891 penduduk Aceh yang ditargetkan dan tersebar di 23 kabupaten/kota.

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, kepada wartawan di Banda Aceh, Jum’at (27/8/2021) mengatakan, para vaksinator bekerja ekstra, untuk menyuntikkan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat Aceh.
Dan ini kata dia, penghargaan terbesar bagi vaksinator yang juga pahlawan kemanusiaan dalam menanggulangi Covid-19.

“Hari ke-49, 27 Agustus, vaksinasi massal yang digelar di Banda Aceh, Convention Hall, sebanyak 599 orang dilaporkan disuntik vaksin covid-19,” sebut Iswanto.

Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr. Iman Murahman, menambahkan, dengan bertambahnya 599 orang yang divaksin pada vaksinasi hari ke-49, tahap kedua ini, tercatat sebanyak 65.514 orang yang telah divaksin.

Ia merinci, sebanyak 296 disuntik vaksin dosis 2, dan 275 disuntik vaksin dosis 1. Sementara 30 lainnya disuntik vaksin tahap ketiga yang dilaksanakan kepada Nakes sebanyak 28 orang, dan 2 orang lagi harus ditunda sementara waktu.

“Vaksinasi hari ini juga mulai didominasi para mahasiswa yang akan wisuda terutama di UIN,” demikian ucapnya.

Salah seorang mahasiswa Unsyiah Banda Aceh, Akbar (23) yang akan mengikuti sidang skripsi, mengaku telah melaksanakan suntik vaksin Covid-19 tahap satu. Kini ia tinggal menunggu vaksinasi tahap kedua.

“Awalnya engan disuntik vaksin karena isu beredar. Tetapi setelah divaksin, saya hanya merasakan efek, ngantuk aja. Alhamdulillah hingga sekarang saya merasakan tubuh sakin fit,” demikian tuturnya. (Saniah LS)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *