Juga Terjadi di Aceh Utara dan Bireuen
Diterjang Puting Beliung, Atap Stadion Seribu Bukit Galus Rusak Berat

BANDA ACEH | AcehNews.net – Angin puting beliung kembali melanda kawasan Aceh. Kali ini angin puting beliung terjadi di sekitar Stadion Seribu Bukit, Gayo Lues, Rabu sore kemarin (10/7/2019).

Photo: Ist

Akibatnya, atap stadion setempat mengalami rusak berat. “Terjadi sekira pukul 15.00 WIB kemarin,” ujar Kepala BPBA, Ahmad Dadek, Rabu malam.

Selain bagian atap stadion yang rusak berat, angin puting beliung juga menyebabkan kerusakan ringan di Kantor Samsat Gayo Lues. Hingga kini, pemerintah setempat masih melakukan penanganan lebih lanjut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, pemantauan juga masih dilakukan di lokasi kejadian,” kata Kepala Dinas Penangulangan Bencana Daerah Aceh, Dadek.

Angin puting beliung juga terjadi di Aceh Utara, tepatnya di kawasan Gampong Mane Tunong dan Pante Gurah, Kecamatan Muara Batu sore kemarin sekira pukul 17.30 WIB. Sejumlah bangunan juga mengalami kerusakan karena hal ini.

“Sepuluh bangunan milik warga rusak berat dan ringan yang terdiri dari tiga unit rumah, sebuah bengkel, tiga unit kios, dua bagian dapur rumah warga, sebuah warung kopi serta dua buah kios buah. Hingga kini, masih dilakukan pembersihan serta penanganan lain,” jelasnya.

Sementara di wilayah Bireuen, angin kencang terjadi di kawasan Gampong Teupok Teunong dan Teupok Baroh, Kecamatan Jeumpa. Angin kencang ini terjadi sekitar pukul 16.40 WIB sore kemarin.

“Hujan deras disertai angin kencang (badai) melanda Bireuen kemarin hingga Magrib. Tiga rumah dan satu kios warga rusak berat dan sedang, kini juga masih dalam penanganan,” demikian pungkasnya. (Teks: Hafiz Photo: Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *