Dijam Belajar, Siswa berseragam Saksikan Hukuman Cambuk

AcehNews.net|BANDA ACEH – Puluhan siswa berseragam putih abu-abu terlihat memenuhi area pelataran masjid rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Selasa (01/03/2016) guna menyaksikan pelaksanaan eksekusi cambuk.

Padahal saat itu merupakan jam dimana siswa semestinya berada di ruangan kelas mengikuti pelajaran. Kehadiran puluhan siswa MAN tersebut terlihat sangat kontras.

Kehadiran pelajar MAN tersebut juga mengundang perhatian Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, sebelum eksekusi cambuk berlangsung, Walikota Banda Aceh meminta pelajar yang hendak menyaksikan pelaksanaan hukuman tersebut untuk kembali ke sekolah.

“Ini bukan tontonan. Tolong anak-anak yang berseragam kembali ke sekolah. Tapi, kalau ada guru pendamping kalian, tolong jumpai saya,” kata Illiza.

Sontak para pelajar berserta guru yang ada di lokasi kaget dengan teguran walikota, dan guru pendamping pun menemui Illiza.

Para pelajar akhirnya diperkenankan melihat eksekusi cambuk setelah guru pendamping mengatakan kepada walikota alasan anak didik mereka melihat eksekusi cambuk karena ada pelajaran tentang qanun jinayah. (fitri)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *