Gelombang ke IV,
Datsun Risers Expedition Jelajah Aceh

AcehNews.net|BANDA ACEH – PT Nissan Motor Indonesia (NMI), melalui brand Datsun Indonesia, Rabu (02/03/2016) kembali melanjutkan perjalanan inspiratif keliling Indonesia, “Datsun Risers Expedition” (DRE) gelombang ke-4 yang dilakukan di Pulau Sumatera.

Mengambil start dari Ibukota Provinsi Aceh, Banda Aceh, sebelum bertolak ke Kota Medan, Riau, Padang, Palembang, Lampung, dan finish di Jakarta.  Lima konvoi Datsun yang sudah menjejal medan berat Pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, dan Kalimantan, raungannya mesin  mobil berlogo Datsun Nusantara  itu mulai terdengar.

Saat bendera start mulai diangkat dan dikibarkan oleh Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja dan Brand Head Indomobil Nissan Amir Hamzah Medan, Parnamian Johannes, di halaman Ring Road Cafe, Batoh, Banda Aceh, Rabu (02/03/2016), pedal gas mulai diinjak dan gigik mulai dimasukan, para risers (sebutan untuk konsumen Datsun) pun melaju dengan kecepatan rendah. Itulah seremonial pelepasan Datsun Risers Expedition Gelombang ke IV.

Datsun Risers Expedition merupakan rangkaian perjalanan inspiratif menjelajahi Indonesia yang akan menempuh jarak lebih dari 10.000 KM dengan melibatkan 500 risers dalam konvoi mobil Datsun melewati 100 kota di puluhan provinsi di Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Gelombang I), Sulawesi (Gelombang II), Kalimantan (Gelombang III), dan Sumatera (Gelombang IV), kata Indriani kepada awak media di Aceh.

Lanjutnya, kegiatan DRE dimulai sejak Mei 2015 – bertepatan dengan perayaan satu tahun peluncuran brand Datsun di Indonesia. Dan memasuki tahun 2016, gelombang IV dimulai dengan start di Kota Banda Aceh.

Kata Indriani, sesuai dengan semangat brand Datsun yaitu Dream – Access – Trust, melalui DRE, Datsun ingin lebih mendekatkan diri dengan konsumen di Indonesia  dan Aceh khususnya dengan cara memberikan kesempatan kepada risers untuk menguji ketangguhan Datsun GO+ Panca; mengenal luasnya jaringan dealer Datsun di seluruh Indonesia; serta mengajak risers untuk terlibat langsung dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Datsun.

“Datsun Risers Expedition telah menempuh jarak lebih dari 11.000 KM, melalui sekitar 100 kota dan mendonasikan ribuan buku bagi ratusan anak-anak di Indonesia. Sedangkan di Aceh kelas inspiratif dan pendonasian buku di SD Negeri Lamreh, Aceh Besar. Selain itu di DRE Gelombang ke IV ini, sekitar 15 risers  diajak untuk mengunjungi berbagai dealer Datsun di Sumatera untuk mengetahui luasnya jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Indriani lagi.

Etape pertama akan menempuh rute Aceh-Medan mulai tanggal 02 hingga 05 Maret 2016, dilanjutkan dengan etape ke-2 yang akan menempuh rute Medan-Riau pada 08-10 Maret. Etape ke-3 akan menempuh rute Riau-Padang pada 15-17 Maret. Gelombang ke-4 Sumatera akan ditutup dengan etape ke-4 dengan menempuh rute Palembang-Lampung-Jakarta pada 29-31 Maret.

Pada etape pertama gelombang ke-4, 15 risers dalam 5 konvoi mobil Datsun akan diajak untuk mengeksplorasi dan mengenal lebih jauh panorama alam Aceh yang indah, sebelum lima konvoi Datsun tiba di Kota Medan.

Selama di Aceh, para risers akan diajak untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata menarik dan bersejarah seperti Museum Tsunami, Pantai Lampuuk yang terkenal dengan pasir putihnya yang jernih, Hutan Bakau Langsa, Lamreh, dan menikmati lezatnya kuliner khas tanah Rencong.

“Melalui kegiatan DRE, Datsun berharap dapat memberikan kontribusi dengan menunjukkan keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia kepada para risers. Kami berharap kegiatan ini akan semakin mendekatkan Datsun kepada risers dan menambah rasa cinta mereka kepada tanah air. Para riser peserta DRE juga dapat berbagi cerita dan memberikan inspirasi kepada masyarakat melalui sosial media,” harap Indriani.

Sementara itu, Brand Head Indomobil Nissan Amir Hamzah Medan, Parnamian Johannes kepada wartawan mengatakan, DRE dapat meningkatkan dan mendekatkan konsumen dengan Datsun, sehingga penjualanan pun meningkat.

Untuk di Banda Aceh, dealer Datsun akan di-launching pada Juni 2016 dan persiapannya baru mencapai sekitar 60 persen. “Kami berharap dengan hadirnya dealer Datsun di Kota Banda Aceh akan meningkatkan jumlah risers di sini dan penjualanan semakin baik,” tutur Johannes.

Datsun Indonesia sejak kehadirannya di Indonesia pada Juni 2014 hingga Januari 2016 berhasil menjual lebih dari 50 ribu unit produk mereka di seluruh Indonesia dengan segment share 18 persen. (saniah ls)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *